KETUA LSM BPI KPNPA RI JABAR DAFTAR CALEG

 Wed,15 August 2018


KETUA LSM BPI KPNPA RI JABAR DAFTAR CALEG

Indofakta 2018-07-25 20:30:36 Daerah
KETUA LSM BPI KPNPA RI JABAR DAFTAR CALEG

BANDUNG - Proses verifikasi persyaratan para Bacaleg di Kabupaten Bandung tengah bergulir di KPUD. Ada 7 Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Bandung yang terdiri atas 31 Kecamatan dengan memperebutkan 55 Kursi keterwakilan di DPRD Kabupaten Bandung.

Salah satu peserta bacaleg yang diwawancarai indofakta.com (24/7/2018) adalah Raden Yunanto Perwira Buwana atau yang biasa disapa Yunan Buwana. Ketua LSM BPI KPNPA RI JABAR tersebut selama ini dikenal sepak-terjangnya sebagai Aktivis Anti Korupsi.

Ditanya mengenai motif dan tujuannya menjajal  dunia politik, Yunan menjelaskan bahwa keinginannya untuk duduk di DPRD adalah ingin membenahi dari dalam, selama ini kami selalu mengkritisi kebijakan pemerintah daerah terutama dalam LHP BPK RI atas banyaknya penyimpangan yang ada, apa yang terjadi didalam pemerintahan baik itu eksekutif maupun legislatif.

Menurutnya, Selama ini kami selalu soroti kinerja mereka bahkan banyak Lapdu yang sdh kami laporkan ke penegak hukum, tiba saat nya bagi saya pribadi untuk mencoba membenahi dari dalam dan kesempatan itu datang dari Partai Hanura. Yunan lalu maju dari Dapil 2 Kabupaten Bandung meliputi 4 kecamatan yaitu Kecamatan Dayeuh Kolot, Margahayu, Margaasih dan Katapang.

Tentang banyaknya kesan negatip  yang melekat pada para anggota DPRD, Yunan mengatakan integritas harus diuji bukan sekedar ucapan, selama kita bekerja benar dan baik untuk masyarakat apa yang harus ditakuti,  tandasnya. Bravo Yunan. (Y CHS).

Berita Terkait