Fri,19 October 2018


Hari Bhakti Adhayksa ke-58 Bertepatan dengan Ulang Tahun Kajari Sumedang ke-58

Indofakta 2018-07-23 17:20:40 Edukasi
Hari Bhakti Adhayksa ke-58 Bertepatan dengan Ulang Tahun Kajari Sumedang ke-58

SUMEDANG -- Pj Bupati Sumedang Sumarwan Hadisoemarto menghadiri Upacara Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58 yang digelar di Halaman Kejaksaan Negeri Kabupaten Sumedang, Senin pagi (23/7/2018). Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 dengan tema “Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri”yang dipimpin langsung oleh Kajari Sumedang berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Usai dilaksanakannya upacara, acara kemudian dilanjutkan dengan syukuran HBA ke-58 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kajari Sumedang yang ke-58 sekaligus Alih tugas Kajari dari kajari Sumedang ke Kejati DKI Jakarta. Tampak Hadir dalam kesempatan tersebut, Forkopimda Kabupaten Sumedang, Ketua KPU Sumedang, Para Kepala OPD, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Kasi Pidsus Lucky Maulana selaku Ketua Panitia HBA mengatakan, dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 panitia menggelar berbagai kegiatan mulai dari gerak jalan, Tenis meja, Futsal, Lomba Kartu (gapleh), Lomba Catur dan Lomba Playstation. Kemudian Khusus untuk kegiatan yang bersifat sosial ibu-ibu Ikatan Adhiyaksa Dharma telah melaksanakan kegiatan antara lain donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Sumedang, kemudian kegiatan penghijauan yang bertempat di Desa Citengah dan bhakti sosial yang disalurkan ke panti sosial dan santunan pendidikan untuk siswa.

Kepala Kejaksaan Negeri Sumedang Wargo dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagia saat menyaksikan Peringatan HBA ke-58 dan perayaan Hari Ulang tahunnya yang dilaksanakan tepat pada hari senin tanggal 23 Juli 2018.

“Terimakasih kepada panitia penyelenggara HBA yang telah bekerja keras bisa menyelenggarakan acara ini dengan baik. Terima kasih pula kepada bapa/ibu yang telah memenuhi undangan kami. Baru kali ini upacara dapat dilaksanakan berbarengan dengan hari lahir saya, Kegiatan ini bukan sengaja digabungkan karena bertepatan dengan hari lahir saya pada tanggal 23 Juli. Peringatan HBA dilaksanakan pada hari senin adalah perintah dari pusat, hal ini mengingat HBAke-58 tahun ini yang jatuh pada tanggal 22 pada saat hari libur, maka peringatannya digeser dan diselenggarakan pada hari senin” ungkapnya

Dikatakan Wargo, dirinya juga berharap, kedepan para pejabat penegak hukum terlebih jaksa di Kejari Sumedang bisa bekerja lebih baik dan menegakan kebenaran dan solid antar aparat penegak hukum.

Sementara itu Pj Bupati Sumedang Sumarwan Hadisoemarto mengatakan bahwa selama dirinya menjabat sebagai Pjs Bupati Sumedang, Kajari Sumedang telah banyak memberikan suntikan semangat.

“Selama 129 hari pertama kali sebagai Pjs, kemudian diselang dari tanggal 23 juni sampai 5 juli oleh bapak Eka Setiawan dan sekarang tanggal 6 Juli sampai dengan 20 September dipercaya kembali mengawal Pemerintahan sampai nanti bupati terpilih dilantik, saya merasakan Bapak Wargo telah memberikan banyak suntikan semangat untuk berani melangkah. Pepatah mengatakan berani karena benar, takut karena salah, prinsipnya asalkan betul dilaksanakan” ungkapnya

Dalam kesempatan tersebut Sumarwan menyampaikan pula ucapan terima kasih kepada kajari Sumedang atas kerjasama dan dukungannya selama ini.

“Terimakasih atas kerjasama dan dukungan yang diberikan kepada kami seluruh aparat dan masyarakat Sumedang, hanya Allah sajalah yang bisa memberikan balasan dan ganjaran atas jerih payah pengabdian pa Wargo selama ini. Kami juga mohon maaf apabila selama bekerjasama terdapat hal-hal yang kurang berkenan. Kami ucapkan selamat jalan dan selamat mengemban tugas ditempat yang baru.

Acara kemudian diakhiri dengan prosesi pemotongan tumpeng dan prosesi tiup lilin oleh Kajari Sumedang sebagai ungkapan kebahagiaan di Hari Bhakti Adhayksa ke-58 dan Ulang Tahun Kepala Kejaksaan Negeri Sumedang ke-58.(Rls/hms)

 

 

 

Berita Terkait


 Terbaru