Suminar Caruban Siap Pada Rekor ORI Kolaborasi 42 Kesenian

 Wed,15 August 2018


Suminar Caruban Siap Pada Rekor ORI Kolaborasi 42 Kesenian

Indofakta 2018-07-23 14:56:33 Daerah
Suminar Caruban Siap Pada Rekor ORI Kolaborasi 42 Kesenian

BANDUNG -- Peringatan  hari ulangtahun perguruan beladiri kelabang yang 42 dijanjikan akan memecahkan rekor pertunjukan seni tanpa batas dengan menampilkan kolaborasi 42 kesenian topeng barong beling, 42 tari topeng kelana, 42 atraksi ular, 42 barongsai, liong, wushu, silat, debus, bambu gila, jijingkrakan, musik eknik bambu, fire dance, aerobic, kuliner nusantara, dan sejumlah pertujukan lainnya.


Kegiatan yang akan dilaksanakan di kota Cirebon, Jawa Barat, pada Sabtu 28 Juli 2018 mendatang tersebut digadang-gadang akan sangat meriah dengan kolaborasi 24 kesenian tersebut.

Menurut agung Elvianto, jika kegiatan tersebut terlaksana dengan baik, maka kegiatan tersebut merupakan kegiatan spektakuler dengan penampilan serba 24.

"Jika itu sukses dengan baik mana itu termasuk sebuah rekor spektakuler menembus batas, art seni budaya dalam sebuah prestasi menembus batas dalam rangka ulang tahun perguruan beladiri kelabang yang ke 42 yang di gagas & Di Prakarsai oleh Psbd kelabang,"kata Agung Elvianto selaku presiden ORI, di Bandung, Senin, (23/7/18).

"Kita berharap dengan rencana pemecahan rekor ORI ini kesenian dan budaya di Indonesia semakin berkembang," lanjut Agung.

Dalam kegiatan tersebut, semua kelompok seni dan seniman akan memberikan pertunjukannya yang terbaik.(Saifal)

Berita Terkait