Kandar Karnawan : Benny Bachtiar Harus Minta Maaf

 Wed,15 August 2018


Kandar Karnawan : Benny Bachtiar Harus Minta Maaf

Indofakta 2018-07-22 20:12:09 Daerah
Kandar Karnawan : Benny Bachtiar Harus Minta Maaf

BANDUNG - Munculnya Statemen Benny Bachtiar yang menyebutkan bahwa Lsm dan Ormas akan mengganggu dirinya sebagai Sekda Kota Bandung mengundang reaksi keras dari Lsm. Hal tersebut jelas semacam tuduhan yang perlu diklarifikasi oleh yang bersangkutan dan harus minta maaf.

Hal tersebut disampaikan oleh Kandar Karnawan kepada indofakta.com (22/7/2018). Dengan tegas, Ketua Kajian Hukum Lsm Monitoring Community itu mengatakan : " Saya Kandar Karnawan, lsm Monitoring Community menuntut permohonan maaf atas statmen Beni Bachtiar dengan mengatakan lsm dan ormas mengganggu, itu tidak sesuai dengan peran serta masyarakat. Benny Bachtiar sebelum membuat statemen seharusnya mempertimbangkan bahwa peran serta masyarakat dan partisipasi masyarakat  dalam pemerintahan sudah diatur dalam UU Nomor : 23 Tahun 2014  dan Peraturan Pemerintah Nomor : 45 Tahun 2016. 

Reaksi tersebut muncul dengan adanya statement Benny Bachtiar yang tersebar di grup Lsm dan Ormas (22/7/2018). Dalam statement tersebut Benny Bachtiar yang telah ditunjuk Ridwan Kamil sebagai Sekda (Sekretaris Daerah) Kota Bandung dan sedang diajukan ke Mendagri untuk disetujui dalam pembicaraannya dengan yang disebutnya abah pada intinya tidak mau diganggu oleh Lsm dan Ormas. "Harusnya Benny berlaku bijak, belum juga jadi Sekda  Kota Bandung sudah yang definitif mencurigai Lsm dan Ormas yang akan menggangu dirinya. Dengan segala hormat, Benny Bachtiar harus meralat ucapannya dan meminta maaf, " ujar Kandar Karnawan berulang-ulang. (Y CHS).

Berita Terkait