Program Kewirausahaan Masih Diperlukan

 Wed,15 August 2018


Program Kewirausahaan Masih Diperlukan

Indofakta 2018-07-21 16:20:05 Politik
Program Kewirausahaan Masih Diperlukan

JABAR-Program kewirausahaan di Pemprov. Jabar terus bergulir. Program kewirausahaan tersebut, untuk Wirasauha Baru (WUB) saja dengan sasaran 100.000 wirausaha baru yang sudah ditargetkan dalam RJPMD Jabar tahun 2013-2018 sudah tuntas.

 

Diharapkan program tersebut  terus dilanjut, mungkin dengan nama lain namun program tersebut orientasinya sama yaitu mengembangkan kewirausahaan untuk masyarakat secara luas, papar Anggota Komisi II DPRD Jabar, Lina Ruslinawati dalam keterangannya kepada indofakta pekan ini.

 

Menurut Lina, berdasarkan evaluasi, program wirausaha di Jabar yang dikenal dengan nama program WUB dilaksanakan oleh beberapa OPD. Secara kuantitas program tersebut sudah mencapai target.

 

Namun, untuk pengembangan lebih lanjut yaitu target kualitas. diinilai masih perlu diperbaiki terutama dari hal marketing program, lebih khusus lagi masalah permodalan.

 

Untuk perbaikan ke depan, lembaga penjamin modal untuk para wirausaha yang pada umumnya mempunyai keterbatasan dalam hal permodalan, peran Jamkrida yang saat ini kurang nampak perlu dimaksimalkan.

 

Sementara itu, Kadis Perindag Jabar, Arifin Soedjayana, dalam kegiatan yang berlangsung Juli 2018 dalam keterangannya kepada wartawan menjelaskan pihak Disperindag Jabar dalam paket program pengembangan WUB mendapatkan tugas untuk membina peserta WUB sebanyak 3.000 orang per tahun untuk kurun waktu 5 tahun.

 

Dari peserta yang dibina, semua peserta sudah difasilitasi promosi produk berikut akses pemasaran.(nur)

Berita Terkait