Prioritaskan Pendidikan Pangulu Marjandi Bangun Gedung PAUD

 Wed,15 August 2018


Prioritaskan Pendidikan Pangulu Marjandi Bangun Gedung PAUD

Indofakta 2018-07-17 21:06:30 Edukasi
Prioritaskan Pendidikan Pangulu Marjandi Bangun Gedung PAUD

SIMALUNGUN -- Prioritaskan pendidikan bagi anak bangsa, Pangulu Nagori Marjandi, Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun bersama masyrakat bangun gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Melati dari anggaran dana desa (DD). 

 

Hal itu diutarakan Sarul Purba selaku Pangulu Nagori Marjandi kepada media ini diruang kerjanya Selasa (17/7) sekira Jam 16.00 wib.
 

Diterangkanya bahwa pembangunan gedung PAUD Melati tersebut atas usulan prioritas dari masyarakat dalam rapat Musrenbang Nagori sebelumnya.
 

“Pembangunan gedung PAUD ini hasil Musrenbang Nagori mengingat lokal PAUD yang lalu sangat memprihatikan maka Pangulu, Maujana dan LPMN serta masyarakat sangat mendambakan gedung PAUD yang Parmanen sehingga nyaman bagi peserta didik belajar dan bermain,”ujarnya.
 

Sahrul Purba menuturkan bahwa Pendidikan adalah kebutuhan mendasar sehingga pihaknya bersama Masyarakat membangun Gedung PAUD tersebut lengkap dengan bajaringan atap spandet memiliki tiga ruangan 6 kali 15 meter.
 

“Bangunan PAUD melati ini lengkap bajaringan, ada tiga ruangan yang dibangun satu ruangan guru dan dua ruangan kelas, ini  anggarannya dari Dana Desa tahun 2018 tahap kedua berkisar Rp 155 juta,”tuturnya.
 

Masih Sarul Purba menjelaskan bahwa ruang kelas PAUD sebelumnya dinding papan sudah lapuk bahkan seng sudah pada banyak yang bocor sehingga dikwatirkan dapat mengancam keselamatan siswa PAUD tersebut.
 

“Kasihan kita melihat anak-anak PAUD yang berlajar, karena gedung yang dipakai dulunya gedung lumbung desa, kemudian dimamfaatkan menjadi sekolah PAUD sejak tahun 2004. jadi dinding Papan sudah pada lapuk sengnya juga sudah berlobang,  sehingga penahan dinding sudah reok dikwatirkan akan tumbang dapat mencederai siswa saat proses belajar mengajar,”ucapnya.
 

Lanjut Sarul Purba mengatakan bahwa PAUD Melati tersebut sudah menamatkan 327 siswa, pada tahun 2017 yang lalu ada 37 siswa. “Sejak PAUD Melari ini berdiri sudah ada menamatkan sebanyak 327 siswa. Kalau pendaftar tahun 2018 ini masih 23 orang kemungkinan siswa akan bertambah
 

Pangulu Marjandi itu mengatakan sesuai dengan permintaan masyarakat menginginkan pembangunan gedung PAUD Melati diharapkan agar masyarakat juga antusias memasukkan anak-anaknya ke PAUD melati tersebut.
 

“Harapan kita kiranya masyarakat Nagori Marjandi antusias memasukkan anaknya ke PAUD melati ini karena ini kebutuhan masyarakat meminta agar PAUD dibangun,” pungkas ayah lima anak itu.(Gir)
 

Berita Terkait