Hingga Hari Ini Belum Ada Caleg Mendaftar Di KPU Simalungun

 Wed,15 August 2018


Hingga Hari Ini Belum Ada Caleg Mendaftar Di KPU Simalungun

Indofakta 2018-07-15 20:18:00 Politik
Hingga Hari Ini Belum Ada Caleg Mendaftar Di KPU Simalungun
SIMALUNGUN -- Hingga hari ini, dari 16 Partai Politik (Parpol) belum ada mendaftarkan Calon Legislatif (Caleg)nya ke KPU Kabupaten Simalungun. Padahal pendaftaran dibuka sejak tanggal 4 Juli hingga Selasa 17 Juli mendatang.

   

Keenam belas Parpol tersebut diantaranya 12 Parpol lama yakni PDIP, Golkar, Gerindra, PKS, PAN,Demokrat, Nasdem, PKPI, PBB,PPP,PKB dan Hanura sedangkan Parpol baru ada 4 yakni Perindo, Partai Berkarya, Partai Garuda dan PSI.   Ketua KPU Simalungun, Adelbert Damanik ST saat dikonfirmasi melalui selulernya, Minggu (15/7) sekira Jam 15.00 wib, mengatakan bahwa pendaftaran Caleg dibuka mulai Rabu (4/7) kemarin  hingga Selasa (17/7) mendatang, namun belum ada yang mendaftar.

  

“Sudah ada 11 hari dibuka pendaftaran Caleg, tetapi satu pun Parpol belum ada mengusulkan calegnya agar datang ke KPU Simalungun mendaftar, kita tetap menunggu hingga Selasa mendatang sampai Jam 24.00 wib,”ucapnya.

   

Masih Adelbert Damanik menerangkan bahwa batas jumlah Caleg yang mendaftar sesuai dengan kursi didapil masing-masing dan caleg tersebut atas usulan Parpolnya.

  

“Batas jumlah caleg, sesuai dengan kouta kursi. Kabupaten Simalungun ada 6 dapil dan 50 kursi anggota DPRD,contoh Simalungun 1 ada 9 kursi tentu harus ada 9 Caleg per Parpol,”sebutnya.

   

Lanjut Adelbert Damanik berharap agar Parpol mendaftarkan Calegnya segera mungkin berhubung karena waktu tinggal 6 hari lagi penutupan, jika lewat batas yang ditentukan Parpol tidak bisa lagi mengusulkan.

   

”Kita berharap Supaya Parpol mengusulkan Calegnya lebih cepat lebih baik dan mengusulkan calonnya secara demokratis, jika lewat tanggal 17, maaf tidak kami layani lagi,”pungkasnya.(Gir)

 

 

 

 

 

Berita Terkait