Muhammadiyah DIY Usung Afnan Hadikusumo sebagai Calon DPD RI 2019-2024

 Wed,15 August 2018


Muhammadiyah DIY Usung Afnan Hadikusumo sebagai Calon DPD RI 2019-2024

Indofakta 2018-07-13 17:19:54 Politik
Muhammadiyah DIY Usung Afnan Hadikusumo sebagai Calon DPD RI 2019-2024

YOGYAKARTA -- Silaturahim keluarga besar Muhammadiyah DIY sekaligus pemantapan tim pemenangan DPD RI 2019-2024 Drs M Afnan Hadikusumo berlangsung di auditorium Grha As-Sakinah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Jl Gotongroyong, Petinggen, Tegalrejo, Jum'at (13/7/2018).

 

Selaku tuan rumah, Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Tri Ismu Husnan Purwono, SH, dalam awal sambutannya merasa bersyukur karena acara diadakan di SMA Muhi Yogyakarta, yang program Ismuba menjadi ikon dan sangat menarik di SMA Muhi Yogyakarta. "Semoga kelak menjadi ikon PWM DIY," kata Tri Ismu, yang akan mengembangkan sekolah itu sebaik-baiknya.

 

Apa yang disampaikan Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta ditanggapi Ketua PWM DIY, H. Gita Danu Pranata, SE, MM, yang mengatakan setiap Muhammadiyah adakan kegiatan selalu menempati ruang-ruang di AUM (Amal Usaha Muhammadiyah). 

 

"Dan semua itu dalam rangka mengembangkan Muhammadiyah," kata Gita, di depan anggota PWM/PWA DIY, anggota PDM/PDA se-DIY, anggota majelis/lembaga/ortom di lingkungan PWM DIY, Rektor dan Wakil Rektor PTM/PTA se-DIY serta Kepala SMA/SMK/MA se-DIY.

 

Pada kesempatan itu, Ketua PWM DIY menyampaikan bahwa berdasarkan Musypimwilsus mengamanatkan Drs M Afnan Hadikusumo sebagai calon anggota DPD RI  2019-2024 utusan Muhammadiyah DIY.

 

"Untuk itu, saya berharap kepada seluruh warga Muhammadiyah untuk mendukung Afnan Hadikusumo maju sebagai calon anggota DPD RI pada Pemilu 2019 mendatang," kata Gita.

 

Afnan pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih atas amanah yang diberikan keluarga besar Muhammadiyah DIY.

 

"Semoga kerjasama ini lebih ditingkatkan ke depannya," kata Afnan, yang menambahkan agar kelak Muhammadiyah bisa memberi teladan politik yang baik dan nilai-nilai sebagaimana cita-cita para pendahulu.

 

Ketua Tim Pemenangan, Ir HA Syauqi Soeratno, MM, menyatakan, perwakilan Muhammadiyah DIY sebagai calon DPD RI sudah jelas kepwda Afnan. "Itu sudah melalui proses panjang dan berlangsung secara terbuka sejak dari cabang, daerah hingga wilayah," tandas Syauqi Soeratno.

 

Menurut Syauqi, Muhammadiyah memang tidak berpolitik praktis, tapi jangan meninggalkan gelanggang politik. "Kalau tidak, maka medan dakwah akan terganggu," kata Syauqi, yang menambahkan tim pemenangan menyatakan kesiapannya melaksanakan apa yang telah menjadi keputusan PWM DIY.

 

Sementara itu, dalam tausiah kebangsaan yang disampaikan Ketua PP Muhammadiyah membidangi kesehatan dan kesejahteraan sosial, dr H Agus Taufiqurrahman, Sp.S, M.Kes, menyoal Pemilu yang bermartabat. "Dan Muhammadiyah serius dalam soal kepemimpinan," kata Agus Taufiqurrahman.

 

Menurut Agus, orang Indonesia itu sangat cerdas dan pintar. Tapi, di sisi lain, Indonesia tidak mempersiapkan kepemimpinan yang kuat. "Untuk itu, Muhammadiyah menjadi bagian yang berkepentingan dan umat Islam harus mempersiapkan kepemimpinan yang baik," kata Agus Taufiqurrahman yang menceritakan fenomena Pilkada 2018. 

 

Marwah Muhammadiyah harus dijaga dengan santun dan dibangun bersama meski tantangan sangat berat. Oleh karenanya warga Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta meneguhkan niat, memantapkan langkah dan menjalankan amanah Musypimwilsus Muhammadiyah DIY dalam memenangkan calon DPD RI M Afnan Hadikusumo. (Affan)

Berita Terkait