Tue,25 September 2018


Kontingen Badiklat Hadiri Pembukaan POR-HBA Ke-58

Indofakta 2018-07-13 10:18:07 Hukum / Kriminal
Kontingen Badiklat Hadiri Pembukaan POR-HBA Ke-58

JAKARTA-Kontingen Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Badiklat ) Kejaksaan RI menghadiri upacara pembukaan kegiatan Pekan Olahraga (POR) dalam rangka meriahkan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 58 Tahun.

 

Pembukaan kegiatan POR merupakan ajang perhelatan yang digelar tiap tahun jelang HUT-HBA, dihadiri seluruh pegawai bidang –bidang di Kejaksaan Agung ( Kejagung ), kontingen Badiklat Kejaksaan RI yang terdiri dari Badiklat Ragunan ( kampus A ),Badiklat Adhyaksa Loka Ceger ( Kampus B )  juga Kejaksaan Tinggi DKI dan seluruh Kejaksaan Negeri,para Purna Adhykasa dan Forum Wartawan Kejaksaan Agung ( Forwaka )

 

Terlihat seluruh peserta upacara pembukaan POR ikut menyemarakkan dukungan pada Asian Games 2018  melalui atribut yang digunakan para kontingen atau peserta POR.

 

Jaksa Agung, HM Prasetyo mengatakan POR HBA sekaligus mendorong kesadaran dalam berolahraga sebagai sebuah kebutuhan bersama segenap insan kejaksaan agar semakin kuat dan sehat baik Kwalitas dan kwantitas insan Adhyaksa.

 

“Pekan Olahraga ini hendaknya bukan sebuah kompetisi untuk saling mengalahkan, namun menjunjung sportifitas insan Adhyaksa untuk mewujudkan solidarita dan integritas,” katanya saat memberikan sambutan dalam upacara pembukaan POR HBA ke 58 di Kejaksaan Agung,  Kamis (12/7/18).

 

Prasetyo juga meminta seluruh warga Adhyaksa untuk mendukung penuh Asian Games 2018 yang diikuti sekitar 45 negara dari seluruh Asian dengan berbagai cabang olahraga.

 

“Warga Adhyaksa diminta untuk mendukung suasana kondusif, ini sebuah harapan bagi kita Indonesia. Indonesia beruntung dalam persiapan pelaksanaan sukses dan berjalan lancar dan kepada para atlet sukses dalam prestasi,” jelasnya.

 

Dengan adanya POR, Prasetyo juga meminta agar insan Adhyaksa ikut menunjukkan bahwa jaksa bersatu memberikan dukungan untuk Indonesia dan bersatu untuk mensukseskan Asian Games yang bakal digelar bulan depan di Jakarta dan Palembang.

 

“Ini kepercayaan dunia Internasional terhadap Indonesia setelah terakhir pada tahun 1962 sekitar 56 tahun lalu. Ini satu event yang berharga, dan sebuah kesempatan yang terhormat, karena itu patut kita sukseskan,” tegasnya.

 

Diketahui Asian Games 2018 akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. Sebelumnya, Indonesia sempat menjadi tuan rumah ajang yang sama pada 1962. ( Zer )

 

Berita Terkait


 Terbaru