Tue,17 July 2018


Parkir Dipinggir Jalan, Pick Up L300 Raib dibawa Maling

Indofakta 2018-07-09 21:02:16 Hukum / Kriminal
Parkir Dipinggir Jalan, Pick Up L300 Raib dibawa Maling

SIMALUNGUN -- Sial benar dialami Martua Harasaol Hutapea (33) warga jalan SM Raja, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun terpaksa mendatangi Polsek Parapat untuk membuat laporan pengaduan resmi, Minggu (8/7) sekira Jam 13.00 wib.

   

Pasalnya mobil Pick Up L300 BK 8699 TE yang sering ia parkirkan di pinggir Jalan depan rumahnya itu raib disorong maling, sehingga akibat kejadian tersebut ia mengalami kerugian berkisar Rp 50 Juta.

  

Diketahui kejadian tersebut terjadi Sabtu (7/7) sekira jam 07.30 wib, korban bangun pagi dan membuka pintu rumahnya. Namun alangkah terkejutnya ia melihat mobil kesayangannya sudah tidak ada lagi dipinggir jalan tersebut.

   

Lantas korban merasa panik langsung keluar dan bertanya kepada tetangga rumah namun tak seorang pun yang mengetahui, bahkan korban sudah berupaya mencari keberadaan mobil di sekeliling desa, tetap juga tidak menemukannya.

   

Akhirnya korban memutuskan menempuh jalur hukum dengan melaporkannya kepada pihak yang berwajib dan berharap petugas segera mengungkap pelaku serta mobilnya dapat kembali ketangannya.

   

Kapolsek Parapat AKP Raymond Hutagalung saat dikonfirmasi melalui selulernya, Senin (9/7) sekira jam 15.00 wib, membenarkan kejadian tersebut.

  

“Laporan pengaduan korban sudah kita terima namun masih dalam proses penyelidikan. Kita masih memanggil saksi-saksi untuk dimintai keterangannya,”ujarnya.

  

Masih AKP Raymond Hutagalung menerangkan bahwa pihaknya akan berupaya untuk mengungkap pelaku serta memberi sanksi hukum sesuai dengan perbuatannya.

   

“Pelaku masih dalam Lidik, kita tetap berusaha untuk mengungkap pelaku. Apabila terungkap maka pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian,”tandasnya. (Gir)

Berita Terkait