Wed,26 September 2018


Senggol Motor RX King, Anggota Kodim 0207 Simalungun Tewas

Indofakta 2018-07-07 05:53:07 Hukum / Kriminal
 Senggol Motor RX King, Anggota Kodim 0207 Simalungun Tewas

SIMALUNGUN -- Kodim 0207 Simalungun berduka, satu anggotanya Koptu Legimin (38) yang bertugas di Koramil 19 Negri Dolok, warga Sei Silau Timur, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan itu tewas setelah kecelakaan di Jalan Umum, Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Jumat (6/6) sekira jam 06.55 wib.

   

Menurut keterangan warga sekitar, Anto Silalahi (41) kejadian kecelakaan tersebut karena kereta Yamaha Vixion F 4219 JN yang ia kendarai oleh Koptu Legimin menyenggol pantat kereta Yamaha RX King BK 4589 TP yang dikemudikan oleh Kurniat Waruwu (56) PNS warga Desa Lauru Padoro, Kecamatan Afulu, kabupaten Nias Utara.

  

Diterangkannya bahwa setelah kecelakaan tersebut, warga sekitar mendadak heboh memadati lokasi kejadian untuk menyaksikan dan memberi pertolongan membawa korban Legiman menuju Rumah Sakit (RS) Balimbingan karena korban mengalami luka sangat serius.

  

Sementara Pengendara kereta RX King yang berboncengan dengan istrinya Mutiara Sinaga (55) PNS hanya mengalami luka ringan, turut menolong korban untuk dibawa berobat.Begitu juga masyarakat langsung melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Laka Polres Simalungun.

    

Takdir berkata lain, masih dalam perjalanan, akibat kuka dalam yang ia alami, korban Koptu Legimin telah menghembuskan nafas terakhirnya menghadap kepada sang Khalik.

  

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendri ND Barus SH,SIK melalui Kanit Laka Ipda Jonni Sinaga saat dikonfirmasi melalui selulernya, Jumat (6/6) sekira Jam 10.00 wib, membenarkan kejadian tersebut.

   

“Benar, lakalantas tersebut sudah kita tangani, tadi kita sudah dari TKP melakukan cek dan olah TKP, mengamankan kedua kereta yang terlibat kecelakaan serta memintai sejumlah keterangan dari saksi-saksi,”ujarnya.

   

Masih Ipda Jonni Sinaga menerangkan bahwa sebelum kecelakaan diduga kereta Yamaha RX King BK 4589 TP melaju dari arah Tanah Jawa menuju Kota Siantar hendak membelok kekanan jurusannya.

   

“Namun dari arah yang bersamaan datang kereta Yamaha Vixon F 4219 JN diduga tidak memperhatikan kereta yang didepannya saat membelok sehingga menyenggol bagian belakang kereta Yamaha RX King yang ada didepannya dan mengakibatkan kecelakaan,”pungkas perwira balok satu emas dipundaknya itu. (Gir)

 

Berita Terkait