Wed,18 July 2018


Gaji ke 13 PNS Halsel Dibayar Bulan Ini

Indofakta 2018-07-03 19:57:54 Serba Serbi
Gaji ke 13 PNS Halsel Dibayar Bulan Ini

HALMAHERA SELATAN - Jika sebelumnya para Aparatur Sipil Negera (ASN) khususnya di Kabupaten Halmahera Selatan mendapat tambahan penghasilan menjelang idul fitri lalu melalui tunjangan hari raya (THR) atau gaji ke 14, bulan ini mereka kembali panen uang.

Ini menyusul adanya pembayaran gaji 13 yang akan dibayar bulan ini. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Aswin Adam dikonfirmasi, Selasa (2/7/2018), memastikan pembayaran gaji ke 13 tersebut. 

Pembayaran gaji ke 13 tersebut dilakukan bersamaan dengan pembayaran gaji reguler bulan Juli ini.

Sebenarnya kata Aswin, gaji ke 13 terlebih dahulu diproses, hanya saja mengalami keterlambatan sehingga dilakukan pembayaran bersamaan dengan pembayaran gaji pokok.

"Tapi pembayarannya di hari yang sama. Jadi gaji 13 yang lebih dulu masuk rekening gaji, nanti beberapa jam kemudian baru gaji reguler,"terangnya.

Untuk pembayaran gaji 13 ini, lanjut Aswin, Pemda Halsel telah menyiapkan anggaran sebesar Rp36 Milyar. Jika ditotalkan dengan gaji pokok yang diterima bulan ini maka anggaran yang dikeluarkan untuk pembayaran gaji ke 13 dan gaji reguler sebesar Rp72 miliar.

"Jadi untuk gaji 13 itu anggaran yang disiapkan sebesar Rp36 miliar. Semuanya sekitar Rp72 miliar kalau dengan gaji regulernya,"tandasnya. (Iron)

Berita Terkait