Tue,17 July 2018


Pungut Suara di LP, Vixion Sepeda Motor Pengawas TPS Hilang

Indofakta 2018-06-28 05:03:41 Hukum / Kriminal
Pungut Suara di LP, Vixion Sepeda Motor Pengawas TPS Hilang
SIMALUNGUN -- Apes dialami korban Jerry Hutagaol seorang Petugas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun yang bertugas mengawasi di Lembaga Permasyarakatan (LP) terpaksa mendatangi Polsek Bangun untuk membuat laporan resmi, Rabu (27/6) sekira Jam 11.00 wib.

   

Pasalnya saat melaksanakan pengawasan, kereta (sepeda motor -red ) Yamaha Vixion BK 2040 TAG milik korban lambai dipetik maling dari parkiran depan LP yang berada di Jalan Asahan, Batu enam, Nagori Lestari Indah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Rabu (27/6) sekira Jam 09.30 wib.

    

Diketahui bahwa kejadian tersebut awalnya korban berangkat dari rumahnya dengan mengendarai kereta Vixion tersebut menuju LP tersebut untuk melakukan pengawasan, setiba dilokasi, korban memarkirkan kereta kesayangan itu di depan LP tersebut dengan mengunci kontak stang sekira Jam 06.45 wib.

   

Selanjutnya korban masuk kedalam LP mengawasi proses pemungutan suara, seperti ada firasat yang dialami, lalu korban keluar menuju parkiran keretanya. Alangkah terkejutnya, korban meihat kereta tersebut sudah tidak ada lagi alias raib dipetik maling, sontak korban bertambah panik sambil menanyakan kepada orang sekitar dan Petugas LP.

   

Setelah dibuka rekaman CCTV, di dalam CCTV tersebut terlihat pelaku yang telah memetik korban. Merasa keberatan bercampur kesal korban memutuskan menempuh jalur hukum dengan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib.

   

Ketua Panwascam Siantar, Mangihut Manik saat dikonfirmasi melalui selulernya, membenarkan kejadian tersebut. “Ia kejadiannya sekira Jam 09.30 wib tadi pagi pas lagi mengawasi, pelakunya nampak saat diputar CCTV yang ada terpasang di LP itu dan korban sudah melaporkan kejadian sama Polisi,”terangnya.

   

Kapolsek Bangun, AKP Putra Jani Purba saat dikonfirmasi melalui selulernya mengatakan bahwa pihaknya belum mencek laporan pengaduan korban berhubung masih keadaan sibuk melakukan pengamanan pilkada.”Saya masih dilapangan melakukan pengamanan Pilkada ini, nanti saya cek dulu,”sebutnya. (Gir)

 

Berita Terkait