Sat,22 September 2018


Gubernur dan Wagub DIY Gelar Open House

Indofakta 2018-06-21 21:21:21 Daerah
Gubernur dan Wagub DIY Gelar Open House

YOGYAKARTA -- Seperti tahun-tahun sebelumnya, tepat pada hari pertama masuk kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda DIY, open house digelar. Kegiatan yang juga menjadi ajang syawalan ini, tampak makin diminati masyarakat Yogyakarta, bahkan dari luar DIY.

Dan, kelihatannya tahun 2018 ini, animo masyarakat lebih banyak daripada tahun lalu. Terlihat pukul 08.00 WIB sudah banyak yang datang. "Ini juga banyak dari masyarakat sekitar bahkan yang dari jauh-jauh, sampai pakai bus datangnya,” ujar Iswantoro, SH, M.Kes, Kepala Bidang Humas Pemda DIY.

Pelaksanaan open house Pemda DIY di Bangsal Kepatihan, Kamis (21/6/2018), disediakan 4.000 porsi makanan untuk dinikmati masyarakat:soto ayam, nasi merah, bakmi Jawa, dan aneka jenang.

Iswantoro menambahkan, penyelenggaraan open house tersebut nanti akan dievaluasi. "Melalui Biro Umum dan Protokol, evaluasi dilakukan untuk melihat adanya kekurangan atau perlunya penambahan fasilitas untuk penyelenggaraan open house tahun berikutnya," jelas Iswantoro.

Bagi DIY yang memiliki keistimewaan, Gubernur DIY merupakan Sultan atau Raja Kraton Ngayogyakarta. Jadi, kegiatan seperti ini juga penting artinya. 

Open house ini merupakan wujud nyawiji, manunggaling kawulo gusti antara Sri Sultan dan Sri Paduka bersama istri, termasuk pejabat terhadap masyarakat.

Tak hanya masyarakat DIY saja. Masyarakat dari luar DIY -- bahkan dari luar Jawa -- juga banyak yang turut antre untuk bisa bersalaman dengan Gubernur DIY dan Wakil Gubernur DIY.

Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan, "Open house merupakan ajang silaturahmi dengan masyarakat. Ini sudah biasa setiap tahunnya," kata Sri Sultan HB X. (*/Affan)

Berita Terkait


 Terbaru