Waspada ! Di RSUD Tuan Rondahaim Rawan Maling

 Thu,16 August 2018


Waspada ! Di RSUD Tuan Rondahaim Rawan Maling

Indofakta 2018-06-10 19:09:39 Hukum / Kriminal
Waspada ! Di RSUD Tuan Rondahaim Rawan Maling

SIMALUNGUN -- Naas dialami korban seorang bidan Rianti boru Purba (27) warga RSUD Jalan Samuel, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun ini, terpaksa mendatangi Polsek Raya untuk membuat laporan pengaduan resmi.

   

Pasalnya sedang melaksanakan tugas di RSUD Tuan Rondahaim tersebut, maling berhasil memetik kereta (Sepeda Motor - red) Supra X BK 2343 WW miliknya dari halaman parkiran RSUD tersebut. Padahal korban sudah mengunci stang kereta tersebut.

  

Jelang lebaran, memang banyak yang menjadi korban pencurian kereta maupun barang-barang yang dicuri oleh maling dari rumah korban. Hati-hatilah jangan sampai jadi korban, jagalah harta benda anda karena maling sedang menginjar mangsa.

   

Diketahui kerata bidan Rianti boru Purba itu hilang awalnya sekira jam 18.00 wib, korban memarkirkan kereta Supra X BK 2343 WW milknya di tempat parkir RSUD Tuan Rondahaim Saragih dan mengungci stang selanjutnya korban bekerja sebagaimana biasa.

  

Keesokan harinya sekira Jam 06.30 wib, saat korban akan membeli sarapan pagi ia sangat terkejut melihat kereta tersebut sudah tidak ada lagi ditempat parkir.

  

Sontak korban panik dan berusaha melakukan pencarian disekitar komplek SKPD Pemerintahan Simalungun itu namun kereta kesayangannya tak kunjung ditemukan.

   

Atas kejadian tersebut sehingga korban mengalami kerugian Rp 10 Juta, merasa tak terima dan berharap kereta dan pelaku dapat terungkap, korban memutuskan menempuh jalur hukum dengan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib.

   

Kapolsek Raya, AKP M Hasibuan SH saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Sabtu (9/6) sekira Jam 14.00 wib, membenarkan kejadian tersebut.”Laporan korban sudah kita terima, namun masih dalam proses penyelidikan. Kita masih melakukan saksi-saksi untuk dimintai keterangannya,”ujarnya.

    

Masih AKP M Hasibuan menerangkan jika pihaknya belum mengetahui siapa pelakunya, untuk itu pihaknya masih berusaha untuk mengungkap pelaku.”Pelaku masih dalam lidik, kita upayakan akan mengungkap pelaku, apabila terungkap mala pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian,”ujarnya. (Gir)

 

 

Berita Terkait