Sat,23 June 2018


Akibat Arus Pendek, Rumah Sagala Ludes Terbakar

Indofakta 2018-06-10 16:06:37 Daerah
Akibat Arus Pendek, Rumah Sagala Ludes Terbakar

SIMALUNGUN  -- Sebuah rumah yang dihuni L Sagala (45) di Perumahan Pensiunan Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Sumut Jalan Asahan Km 4, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sabtu (10/6) sekira Jam 17.00 wib, ludes terbakar.

  

Tidak ada yang bisa terselamatkan, seisi rumah hangus terbakar, namun tidak ada menelan korban jiwa. Diduga penyebab kebakaran tersebut akibat hubungan arus pendek.

   

Kejadian tersebut diketahui oleh Istri korban boru Pandiangan serta anak mereka. Saat dirumah awalanya mereka melihat asap mengepul dan muncul api kecil dan merambat kesetiap sudut.

    

Melihat hal itu, istri korban dan anaknya langsung keluar rumah sambil menjerit minta tolong. Semakin lama, api pun membesar sehingga warga sekitar pun heboh dan bahu membahu berusaha memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya.

   

Namun karena cuaca cerah dan angin kencang, api cepat merambat hingga menjadi besar menelan rumah.Tak berapa lama, tim badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) pun terjun kelokasi kejadian untuk memadakam kobaran api.

    

Kapolsek Bangun, AKP Putra Jani Purba SH saat dikonfirmasi melalui selulernya, sekira Jam 18.00 wib, membenarkan kejadian tersebut.

   

 “Ya benar, setelah menerima informasi, kita langsung ke TKP turut membantu memadamkan kobaran api, tidak ada korban jiwa, namun rumah ludes terbakar, hasil penyelidikan sementara penyebabnya diduga karena hubungan arus pendek. Atas kejadian itu korban mengalami puluhan Juta rupiah,”singkatnya. (Gir)

 

Berita Terkait