Jelang Lebaran, Maling Beraksi Di Simalungun

 Thu,16 August 2018


Jelang Lebaran, Maling Beraksi Di Simalungun

Indofakta 2018-06-10 16:00:24 Hukum / Kriminal
Jelang Lebaran, Maling Beraksi Di Simalungun

SIMALUNGUN  -- Jelang lebaran, maling beraksi, seperti dialami Domen Sinaga (24) warga Jalan Ragi Hidup, Nagori Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun terpaksa mendatangi Polres Simalungun untuk membuat laporan pengaduan resmi, Minggu (10/6) sekira Jam 10.00 wib.

 

Pasalnya penjual buah dipinggir pasar itu sangat kesal karena tas miliknya berisi uang puluhan juta telah raib dipetik maling saat asyik tidur di Pondok depan Korem Jalan Asahan, Kecamatan Siantar,kabupaten Simalungun, subuh sekira Jam 04.00 wib .
 

Ceritanya korban bersama satu orang temannya berjualan buah dipinggir jalan, seusai berjualan korban dan temannya menutup pondok jualan tersebut lalu korban dan temannya tidur dipondok tersebut.
 

Namun sekira Jam 06.00 wib korban pun terbangun, tiba-tiba terkejut melihat tas samping sudah tidak ada lagi, juga melihat jaket yang dikenakannya sudah robek bekas tergunting.
 

Pada saat itu korban dan temannya berusaha untuk mencari tas tersebut disekitar pondok, tetapi tas beserta isinya 2 handphone oppo, uang tunai Rp 8,2 Juta, KTP, 4 kartu ATM, kartu BPJS dan kartu NPWP telah lewong (hilang-red)
 

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian berkisar Rp 16 Juta. Merasa tak terima, korban memutuskan menempuh jalur hukum dengan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib.
 

Informasi, Kamis (7/6) sekira Jam 17.00 wib, terjadi kemalingan dirumah milik M boru Nasution (35) di Jalan Rambung Merah, Kecamatan Siantar,  kabupaten Simalungun.
 

Dari lemari kamarnya maling berhasil mencuri 3 cincin emas, kalung dan uang tunai sebesar RP 4,5 Juta. Meski merasa keberatan, namun sampai saat ini korban belum melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian dengan alasan repot berurusan dengan hukum dan dianggap sia-sia. 
 

Kasat Reskrim Polres Simalungun, AKP Poltak YP Simbolon SIK melalui Kanit Reskrim, Iptu Zikri Muamar SIK saat dikonfirmasi melalui selulernya,membenarkan kejadian tersebut.”Laporan pengaduan korban Domen Sinaga sudah kita terima, namun masih dalam proses penyelidikan,” singkatnya.(Gir)  
  

 

Berita Terkait