Sat,23 June 2018


Larikan Kereta Kawan, Ginting Babak Belur Dihajar Massa

Indofakta 2018-06-10 15:52:05 Hukum / Kriminal
Larikan Kereta Kawan, Ginting Babak Belur Dihajar Massa

SIMALUNGUN -- Gelapkan kereta (sepeda motor-red) kawan, pelaku Rijal Ginting alias Monang (42) warga Dusun Pulau Jantan, Kabupaten Labuhan batu Utara (Labura) ini, babak belur dihakimi massa, di Jalan Air Besih, Kelurahan Perdagangan, Kecamatan Bandar, Jumat (8/6) sekira Jam 00.12 wib.

  

Memang sial, tanpa diduga-duga, hendak menjual kereta yang digolapkan, massa langsung menghajar pelaku hingga babak belur dimana selama seminggu, pelaku berada di Kelurahan itu berkeliling-keliling menawarkan kereta tersebut kepada warga sehingga warga pun merasa curiga.

  

Menurut seorang warga FS (38) kepada awak koran ini mengatakan bahwa warga sekitar merasa curiga kepada pelaku dan mendengar bahwa kereta yang ia tawarkan itu adalah kereta bodong.

  

“Sudah satu Minggu dia berada di Kelurahan ini mau menjual kereta ke kampung ini, setelah warga tau itu kereta yang dicuri, massa pun menahannya dan menghubungi polisi,”ujarnya.

  

Namun disaat menghubungi Polisi,Pelaku Rizal Ginting langsung berusaha melarikan diri melompat ke jurang.

 

”Warga pun tambah merasa curiga karena saat ditelpon Polisi, pelaku berusaha melarikan diri melompat ke jurang, lalu warga mengepung dang berhasil menangkap pelaku serta mengamankan disalah satu rumah warga, tak berapa lama Polisi pun datang dan menginterogasi pelaku,”ucap FS.

  

Kapolsek Perdagangan, AKP Daniel Artasasta Tambunan SH,SIK saat dikonfirmasi melalui selulernya,Minggu (10/6) sekira Jam 15.00 wib, membenarkan kejadian tersebut.”Iya, kita mengamankan satu orang laki laki yang diserahkan masyarakat akibat diduga melakukan Tindak Pidana penggelapan sepeda motor,”sebutnya.

   

Masih AKP Daniel Tambunan setelah melakukan interogasi, pelaku pun mengakui perbuatannya telah menggelapkan kereta kawannya, TKP di Kecamatan NA IX, Kabupaten Labura.

    

 “Saat kita introgasi, pelaku mengakui telah melarikan kereta kawannya dari Kabupaten Labura, setelah mengakui perbuatannya, kita mengamankan barang bukti dan membawa pelaku berobat ke RSUD Perdagangan. Saat ini pelaku masih di Polsek Perdagangan,”terang Perwira balok tiga emas dipundaknya itu. (Gir)

 

Berita Terkait