PT KAI Lakukan Pengecekan Intensif di Sepanjang Rel Jelang Lebaran 201

 Thu,16 August 2018


PT KAI Lakukan Pengecekan Intensif di Sepanjang Rel Jelang Lebaran 2018

Indofakta 2018-06-07 20:50:30 Serba Serbi
PT KAI Lakukan Pengecekan Intensif di Sepanjang Rel Jelang Lebaran 2018

TASIKMALAYA -- Demi memastikan kelancaran perjalanan mudik masyarakat menggunakan kereta api, PT KAI telah melakukan berbagai upaya untuk menjaga keamanan jelang musim mudik. 

 

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop II Bandung  di Wilayah Kota Tasikmalaya, dengan memperbaiki peralatan pengecek sinyal kereta api.

 

Petugas  memperbaiki peralatan pengecek sinyal Kereta Api (tracksirkit) yang dipasang di sepuluh titik di wilayah Tasikmalaya.

 

Salah satu perbaikan sinyal yang dilakukan di wilayah burujul Kota Tasikmalaya,yang jaraknya kurang dari 100 meter ke statsiun  Tasikmalaya.

 

Menurut kepala pelaksana Joko Susanto Kamis(07/06/2018)mengatakan, Sinyal dan telekomunikasi stasiun Tasikmalaya  sebenarnya pemeliharaan sinyal tersebut dilaksanakan secara rutin hampir setiap bulan,namun kini menjelang arus mudik bagi angkutan kereta api menjadi ditingkatkan agar nanti jika saat perjalan sibuk di arus mudik, alat tersebut tidak mendapatkan kendala dan berjalan dengan lancar Ujarnya.

 

Alat pengecekan sinyal kereta yang di sebut tracksirkit berpungsi untuk mengecek keberadaan kereta Api, yang fungsinya sangat vitas, untuk memantau kereta yang hendak masuk ke statsiun,dengan alat tersebut bisa menghidari adanya tabrakan antar kereta yang masuk dan keluar.

 

Pelaksanaan arus mudik jalur kereta khususnya yang berasa di selatan jawa barat,akan mengalami peningkatan seiring dengan adanya penambahan perjalanan kereta untuk mengangkut penumpang ke wilayah timur atau sebaliknya.(andri)

Berita Terkait