Pencarian Berita


Giat Berlatih Seni dan Budaya, Siswa SDN 036 Ujung Berung Terpilih Jadi Duta ORI

Giat Berlatih Seni dan Budaya, Siswa SDN 036 Ujung Berung Terpilih Jadi Duta ORI

BANDUNG, -- Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ujung Berung 036 Bandung mulai menanamkan kecintaan seni dan budaya terhadap  siswa siswinya mulai sejak dini, hal itu agar anak-anak ini tidak condong kepada budaya barat yang hari ini gambang dijumpai oleh ana-anak melalui media sosial.

Bahkan sejak nerdirinya sdn ujung berung 036 ini, sudah mulai diajarkan seni dan budaya pada anak-anak ini, hingga akhirnya para siswa dan siswi di sekolah ini mendapatkan prestasi dan dilantik sebagai duta original rekor indonesia untuk ikut menampilkan seni tari pada tanggal 10 november lalu.
Mneurut ayu rahmalia, pembina ekstrakurikuler seni dan budaya SDN  Ujung Berung 036 Bandung mengatakan, dirinya sengaja menanamkan kecintaanya terhadap budaya nusantara agar anak-anak ini cinta pada budayanya sendiri.

“Belajar seni dan budaya disini sejak tahun 2007 lalu, harapan kita agar anak-anak ini kedepannya lebih mencintai budaya nusantara, lebih mencintai budaya sendiri dan tidak terpengaruh dengan hduaya barat yang mungkin hari ini sudah mudah dijumpai oleh ana-anak,” kata Ayu Rahmalia selaku Pembina seni budaya sdn Ujung Berung 036 Bandung, Rabu, (6/6/18).

Sementara itu menurut alfaiza putri, dirinya sangata senang belajar tari, hingga sudah mulai bisa menguasai beberapa seni tari, kedepannya dirinya akan belajar lebih banyak lagi seni tari sehingga dapat menguasai banyak kesenian.

“iya sangat senang sekali bisa mengetahui berbagai macam kesenian dan budaya nusantara, kedepannya pingin belajar lagi lebih giat agar bisa banyak menguasai seni dan budaya.

Akibat keuletan mereka belajar seni dan busaya, para siswi ini dilantik menjadi duta ORI bersama 60 orang lainnya dari berbagai sanggar di jawa barat, Diharapkan dengan terus diajarkan kesenian dan budaya nusantara  anak-anak ini lebih mencintai budayanya sendiri dan tidak terpengaruh oleh budaya barat.(Saifal)