Sat,23 June 2018


Bupati Halsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018

Indofakta 2018-06-06 12:56:08 Serba Serbi
Bupati Halsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018

HALMAHERA SELATAN – Guna mewujudkan disiplin masyarakat dalam rangka tertib berlalu lintas dan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Polres Halmahera Selatan menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Kie Raha tahun 2018 yang digelar di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Halsel, Rabu (06/06/2018) pagi.

 

Apel Gelar Pasukan ini dipimpin Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba, dihadiri Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, Wakapolres Halsel, dan tamu undangan Komadan Kodim 1509/Labuha, dan dinas terkait lainnya.

 

Sementara peserta apel terdiri dari Personel Polres Halsel, TNI, Sat Pol PP dan Dishub. Pada Apel Gelar Pasukan ini dilakukan pemeriksaan pasukan oleh Bupati Bahrain Kasuba. Dilanjutkan pemasangan pita tanda operasi oleh Pimpinan Apel kepada perwakilan Personel Polri, TNI, Dishub dan Pramuka.

 

Bahrain Kasuba  membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia Prof. H. Muhammad Tito Karnavian Ph.D.  yang berisi tujuan dari operasi kepolisian terpusat, Operasi Ketupat Tahun 2018 diselenggarakan secara serentak di seluruh Polda jajaran selama 18 hari mulai tanggal 7 s.d. 24 Juni 2018. Operasi ini melibatkan sebanyak 173.397 personel pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNl, Pemda, serta stakeholders terkait dan elemen masyarakat lainnya. 

 

“Rencana operasi disusun melalui serangkaian evaluasi terhadap pelaksanaan Operasi Ramadniya pada tahun 2017 disertai analisa potensi gangguan kamtibmas di tahun 2018.” Ujar Bahrain.

 

Pada pelaksanaan Operasi Ketupat 2018 kali ini "saya memberikan penekanan kepada seluruh personel terutama pada titik rawan macet dan titik rawan kecelakaan, agar benar-benar melakukan pemantauan secara cermat. Berbagai strategi bertindak yang telah ditetapkan agar diikuti dengan baik," tuturnya.

 

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

 

Diakhir amanatnya Bupati mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan “Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat tahun 2018” ini. Semoga pengabdian yang dilaksanakan dengan penuh keihklasan di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, dapat menjadi sebuah catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. (Iron)

Berita Terkait