Sat,23 June 2018


Peringati Hari Lahir Pancasila,Kaban Diklat Bacakan Amanat Presiden RI

Indofakta 2018-06-02 16:43:33 Hukum / Kriminal
Peringati Hari Lahir Pancasila,Kaban Diklat Bacakan Amanat Presiden RI
JAKARTA -- Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Kaban Diklat ) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi  memimpin sekaligus sebagai inspektur Upacara peringatan hari lahir Pancasila, di Lapangan Apel Badiklat Kejaksaan RI,Jakarta,Jumat ( 1/6/18 ) Pagi.

 

Upacara Hari lahir Pancasila di mulai sekitar pagi pukul.07.30 WIB,Upacara dihadiri seluruh pegawai Badiklat Ragunan,Diklat Mapim Ceger dan seluruh peserta Diklat Pembentukan Jaksa ( PPPJ ) angkatan 75 tahun 2018.

 

Dalam upacara tersebut,Untung membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka peringatan hari lahir Pancasila.

 

“Pancasila sudah bertahan dan tumbuh de tengah deru ombak ideology-ideologi lain yang berusaha menggesernya, selama 73 tahun Pancasila sudah menjadi rumah kita yang berbhineka Tunggal Ika,insyaallah sampai zaman, Pancasila akan terus mengalir didenyut nadi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Untung mengutip kata sambutan Presiden dalam upacara peringatan hari lahir Pancasila.

 

Dalam sambutan Presiden Joko Widodo,Untung menyampaikan semangat berbagi antar anak bangsa untuk kesejahteraan dan kemajuan bersama juga merupakan  sebuah keharusan.

 

“ Kita harus berbagi dengan memperkuat etos kepedulian,welas asih,dan saling menghargai dengan penuh empati,bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini harus kita manfaatkan sebagai momentum untuk memperkuat etos dan berbagi,semangat gotong-royong yang merupakan budaya luhur bangsa harus terus kita pupuk sebagai sumber energy besar Indonesia untuk mengggapai keadilan social bagi seluruh Rakyat,” tegasnya.

 

Dengan semangat dan energy kebersamaan,kita akan mampu berprestasi untuk memenangkan kompeteisi.

 

“ saya yakin semangat berprestasi itu tertananm kuat didada para atlet kita untuk mengibarkan bendera merah putih di Asean Games dan Asian Para-Games yang diselenggarakan di tahun ini,” kata dia.

 

Selanjutnya dalam sambutan Presiden RI pada peringatan hari lahir Pancasila, Setia Untung menegaskan,peringatan hari lahir Pancasila disetiap tanggal 1 Juni ini kita harus manfaatkan sebagai momen pengingat,momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila,mari kita teruskan amalkan warisan mulia para founding fathers ini untuk kemajuan bangsa,dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia, ( Zer/Y/S )

 

 

Berita Terkait