Sat,23 June 2018


Jaksa Agung Lantik Lima Kajati dan Sejumlah Pejabat Eselon II

Indofakta 2018-05-31 06:52:16 Hukum / Kriminal
Jaksa Agung Lantik Lima Kajati dan Sejumlah Pejabat Eselon II
JAKARTA Jaksa Agung RI Dr ( HC ) HM Prasetyo memimpim upacara pengambilan sumpah dan pelantikan, sekaligus serah terima jabatan (Sertijab), sejumlah pejabat eselon II, di Sasana Baharuddin Lopa Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Rabu (30/5/18 ). Pejabat eselon II yang dilantik sebanyak lima Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kajati ) dan sejumlah pejabat eselon II.

 

Pelantikan pejabat tersebut dilakukan berdasarkan surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor Kep-078/A/JA/04/2018 tanggal 26 April 2018.

 

Pejabat eselon II yang dilantik di antaranya adalah, Dr Sunarta, S.H.,M.H (Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur), Febri Adriansyah, S.H.,M.H (Kajati NTT), Erbagtyo, S.H.,M.H (Kajati Yogyakarta), Andi Herman, S.H.,M.H (Kepala Pusat Data Statistik Kriminal dan Teknologi Informasi pada Jam Pembinaan), Diah Srikanti (Kepala Pusat Pemilihan Aset pada Jam Pembinaan), Priyanto, S.H.M.H (Kajati Sumbar), Dr Amir Yanto, S.H.,M.M.,M.H (Kajati Bali),Dr. Jaya Kusuma, S.H.,M.hum (Kepala Biro perencanaan pada Jam Pembinaan).

 

 Jaksa Agung HM Prasetyo dalam sambutannya mengatakan, dalam konteks roda perputaran dan penyempurnaan organisasi, pergantian, mutasi, dan promosi merupakan bagian dari sebuah proses yang di samping bermakna sebagai “tour of duty” maupun “tour of area”, tetapi juga dilakukan atas dasar penilaian objektif dari pimpinan dan pengamatan bersama, atas prestasi, dedikasi, loyalitas, serta integritas seseorang yang dianggap dan telah terbukti memiliki kompetensi, kapasitas, dan pengalaman yang cukup untuk ditugaskan di tempat tertentu, dan dalam posisi jabatan lain tertentu.

 

“Pelantikan dan serah terima jabatan ini, merupakan ujung dari sebuah proses penilaian, serangkaian evaluasi, dan pengamatan yang dilakukan unsur pimpinan kejaksaan,” katanya.

 

Lebih lanjut dia katakan, hal tersebut haruslah dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan memperluas wawasan dari setiap insan Adhyaksa, agar pada waktunya masing-masing siap untuk diproyeksikan menjadi penerus dan penerima estafet kepemimpinan, yang pada gilirannya diharapkan ada diantara mereka yang harus mampu mengemban misi juga tugas mewujudkan Kejaksaan sebagai salah satu institusi penegak hukum yang teruji, terpuji dan terdepan bagi bangsa ini.

 

“Sebagai sebuah dinamika meningkatkan kapasitas organisasi dan kualitas personel, agar memiliki dan memenuhi syarat kecakapan dan kemampuan yang handal, tangguh dan terpercaya, maka seluruh keputusan promosi dan mutasi yang dilakukan,” ucapnya.( Zer )

 

 

Berita Terkait