Sat,26 May 2018


Bupati Halsel Resmi Tutup Tournament Bupati Cup II

Indofakta 2018-05-15 19:55:13 Daerah
Bupati Halsel Resmi Tutup Tournament Bupati Cup II

HALMAHERA SELATAN - Setelah bertanding kurang lebih sebulan lamanya, Tournament sepak bola Bupati Cup II tahun 2018 resmi ditutup Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, (Halsel) Bahrain Kasuba, dilapangan Patra Alam Samargalila Desa Labuha, Kecamatan Bacan. Selasa, (15/05/18).

 

Tournament yang diikuti oleh 74 klup yang berasal dari 74 desa yang ada di Kabupaten Halsel ini diakhri dengan babak Final antara tim Tamansari VS tim Bajo Star,  yang dimenangkan oleh tim dari Bajo Star dengan uji Penalti, dengan skor 5-4. Dengan demikian keluar sebagai juara I,  dengan hadia uang tunai sebesar 50 Juta, sementara juara II tim Tamansari dengan hadia sebesar 40 Juta.Sementara juara III oleh tim dari PSM Labuha,  dengan Hadiah 30 Juta, Juara IV 20 Juta Tim Katulistiwa. 


Penutupan Tournament Bupati Cup II ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halsel Hj.Nurlaila Muhammad, Sekertaris Daerah Helmi Surya Botutihe, dan para pimpinan SKPD serta para penonton. 


Bupati Halsel Bahrain Kasuba,  dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Tournament Bupati Cup ini sebagai ajang untuk mencari bakat-bakat persepak bola dan  bibit terbaik Kabupaten Halsel untuk dapat berlaga ditingkat Nasional.

 

Bupati yang juga selaku Ketua Persatuan Persepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)  Kabupaten Halsel, dirinya merasa sangat bangga karena peminat sepak bola di Halsel semakin meningkat ini terlihat dari jumah Clup Tournament Bupati Cup II yang lebih banyak ketimbang Turnamen Bupati Cup I tahun lalu. 


"Tahun lalu hanya 32 yang ikut bertanding pada Tournament Bupati Cup I,  tetapi di Bupati Cup II sebanyak 72, ini luar biasa,"ucap Bupati. 


Bahrin  juga menyampaikan agar para pemain yang belum mendapatkan juara agar jangan berkecil hati masih ada Tournament Bupati Cup III yang akan dibuka pada tahun depan.

 

"Selamat kepada yang mendapatkan juara 1. yang belum mendapatkan juara jangan berkecil hati, kita bertemu ditahun depan,"imbuhnya.


Panitia Tournament Bupati Cup II juga memberikan bonus kepada M. Risal sebagai wasit terbaik, dan top skor kepada tim Bajo Star, atas nama Dino, Pemain terbaik dari tim Bajo star, kemudian tim terbaik dari Safala.(Iron)

Berita Terkait