Sat,26 May 2018


Pemprov. Jabar Luncurkan Kegiatan Strategis

Indofakta 2018-05-12 15:15:56 Politik
Pemprov. Jabar Luncurkan Kegiatan Strategis

JABAR -- Dipenghujung akhir Jabatan Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan yang tinggal menghitung hari, Pemprov. Jabar menggelar berbagai kegiatan strategis diantaranya peluncuran kegiatan harmoni budaya.

 

Dalam even harmoni budaya , diresmikan nama-nama jalan baru yang seluruhnya berada di Kota Bandung. Ketiga nama jalan baru tersebut adalah Jalan Majapahit yang menggantikan Jalan Gasibu, Jalan Hayam Wuruk menggantikan nama Jalan Cimandiri, dan Jalan Citraresmi yang menggantikan nama Jalan Pusdai.



Sebelumnya, DI Yogyakarta sudah terlebih dahulu memiliki nama jalan bernuansa Jawa Barat, yaitu Jalan Padjadjaran dan Jalan Siliwangi.



Begitupun juga, Jalan Siliwangi di Surabaya, diakomodir dari Jalan Gunungsari (sebagian), mulai dari pertigaan Jalan Gajah Mada sampai dengan pintu masuk tol Gunungsari.



Sedangkan Jalan Pasundan diakomodir dari sebagian Jalan Dinoyo yang dimulai dari perempatan Jalan Keputran (Jalan Keputran, Jalan Sulawesi, Jalan Dinoyo, Jalan Pandegiling) sampai pertigaan Jalan Majapahit (Jalan di depan Universitas Widya Mandala Surabaya).



Lewat harmoni budaya ini, Aher berharap akan hadir keakraban diantara masyarakat Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, yang semakin erat.



"Budaya damai, atau rekonsiliasi, dapat dibangun melalui kejujuran, hidup berbagi, saling menghormati, dan merawat perbedaan,

 

Kegiatan strategis lain juga dilaksanakan melalui promosi berbagai produk unggulan asal Jabar diantaranya produk kopi dan teh.(nur)

 

Berita Terkait