Sat,26 May 2018


Pemprov.Jabar Gencar Promosikan Teh

Indofakta 2018-05-12 15:11:45 Politik
Pemprov.Jabar Gencar Promosikan Teh

JABAR -- Pemprov. Jabar saat ini terus gencar mempromosikan teh. Promosi teh diharapkan juga menyentuh negara lain. Ini diungkapkan Kadis Perkebunan Jabar, Ir. Arif Santosa dalam keterangannya kepada wartawan pekan ini.

 

Menurut Arif, promosi teh agar menggugah masyarakat meningkatkan atensi terhadap produk teh diantaranya dilaksanakan melalui festival teh. Festival teh saat ini dilaksanakan pada 11 sampai 12 Mei 2018 di Gedung Sate.

 

Dalam even kali ini, ada perwakilan pengusaha teh dari dua negara yang mengikuti festival teh masing-masing Jepang dan Korea. Dalam even festival teh yang digelar saat ini pelaku makanan olahan dan minuman olahan dari bahan baku teh juga dihadirkan.

 

Festival teh, sebagai ajang promosi teh sangat realistis karena Jabar memberikan kontribusi produksi teh sebanyak 70 persen terhadap produksi teh nasional. 

 

Sejalan dengan target tersebut, imbuh Arif Pemprov. Jabar terus juga memperbaiki mutu produk teh sehingga teh yang dipasarkan bisa bersaing dengan produk teh lainnya dari daerah lain.

 

Di sisi lain, Anggota Komisi II DPRD Jabar, Yunandar Eka Prawira dalam keterangannya memaparkan apresiasinya atas promosi teh melalui festival teh.

 

Menurutnya, promosi produk hasil pertanian sangat diperlukan baik  ke daerah lain di Indonesia maupun mancanegara. Promosi ini harus menjadi agenda tahunan.(nur)

Berita Terkait