Tue,13 November 2018


Desa Loloejaya Halsel Akhirnya Miliki Puskesmas

Indofakta 2018-05-11 18:45:51 Kesehatan
Desa Loloejaya Halsel Akhirnya Miliki Puskesmas

HALMAHERA SELATAN - Desa Loloejaya Kecamatan Kasiruta Timur, Halmahera Selatan (Halsel), resmi miliki Puskemas. Hal itu ditandai dengan diresmikannya puskesmas di desa setempat oleh Bupati Halsel, Bahrain Kasuba, Kamis (10/05/18), malam.

 

Peresmian ini dihadiri juga  oleh Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Nurlaila Muhammad, Kepala Dinas Kesehatan Ahmad Radjak, Kabag Humas dan Protokoler Mujiburrahman, Kepala Puskesmas Loleojaya, Camat Kasiruta Timur, Kepala Desa Loleojaya, Tokoh Adat, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

 

Dalam sambutan Bupati, Bahrain Kasuba mengatakan, pembangunan diberbagai kecamatan di Halsel, salah satunya di Desa Loleojaya adalah bagian pembangunan dari sektor bidang kesehatan yang telah menjawab Rancangan Pembangunan Jangka Menenggah Daerah (RPJMD) dalam 5 tahun yang tertuang pada program prioritas 10 Bisa, Dasa Cita yaitu BISA SEHAT.

 

"Dari 30 Kecamatan di Halsel ternyata Kecamatan Kasiruta yang terlebih dahulu membangun Pukesmas pelayanan kebutuhan masyarakat, sehingga Pemerintah di tahun 2016 sampai 2018 ini akhirnya bisa menggunakan gedung rawat inap secara gratis untuk berobat baik menggunakan Kartu Halsel Sejahtera (KHS) atau BPJS", jelasnya

 

Sementara itu, kepala Dinas Kesehatan, Ahmad Radjak mengatakan bahwa Unit Pelayanan Terpadu (UPTD) Pukesmas Loleojaya merupakan pukesmas biasa dan saat ini telah dibangun gedung baru rawat inap, dari Pustu menjadi Puskesmas.

 

"Puskesmas ini pada tahun 2016 dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Dana Alokasi Khusus (DAK)", pungkasnya

 

Lanjut Ahmad, bangunan ini telah diresmikan oleh Bupati Halsel jadi kepada Masyarakat Desa Loleojaya agar dapat difungsikan dengan baik karena pemerintah sudah berupaya untuk membangun Puskesmas Loleojaya ini. Selanjutnya peresmian gedung rawat inap Puskesmas Loleojaya ditandai dengan pengguntingan pita. (Iron)

Berita Terkait


 Terbaru