Wed,17 October 2018


Sekda Membuka Kegiatan Pemilihan Pekerja Teladan Tahun 2018

Indofakta 2018-05-11 11:51:22 Daerah
Sekda Membuka Kegiatan Pemilihan Pekerja Teladan Tahun 2018

SUMEDANG -- Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Drs. Sanusi Mawi membuka Kegiatan Pemilihan Pekerja Teladan Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2018 yang bertempat di Aula Tampomas Setda Kabupaten Sumedang Jumat (11/5).

Kegiatan tersebut dihadiri para Dewan Juri, para Pimpinan Perusahaan, serta para peserta pemilihan pekerja teladan Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2018.

Kepala Bagian Kesra Setda kabupaten Sumedang H. Agus Suherman S.Sos,M.Si selaku Ketua Pelaksana dalam laporannya menyampaikan Kegiatan Pemilihan Pekrja Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2018 berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2017 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018 dan surat Keputusan Bupati Sumedang Nomor 560/KEP.207-HUK/2018 tentang Pembentukan Panitia dan Tim Juri Pemilihan Pekerja Teladan Tingkat Kabupaten Sumedang.

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan etos kerja, disiplin, dan produktifitas kerja dan menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap profesi dalam bidang pekerjaannya serta memberikan penghargaan kepada para pekerja atas prestasi, dedikasi dalam melaksanakan tugasnya dengan baik, ujarnya.

Ditambahkan Agus, Peserta kegiatan Pemilihan Pekerja Teladan Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2018 yaitu sebanyak 25 orang pekerja yang mewakili perusahaan yang tersebar di Kabupaten Sumedang.

“Kegiatan pemilihan pekerja teladan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat dan senin pada tanggal 11 dan 14 Mei 2018, dengan tes tahap pertama yaitu Tes tertulis, wawancara dan diskusi serta untuk tahap kedua yaitu hari senin pada tanggal 14 Mei dilaksanakan presentasi makalah pekerja teladan yang diikuti oleh 10 besar yang telah lolos seleksi pada tahap pertama. Dan untuk yang masuk 3 besar akan diberikan piagam, piala dan uang pembinaan, ucapnya.

Sementara itu Plt Sekda Sanusi Mawi mengatakan pemilihan teladan tingkat kabupaten Sumedang tahun 2018 tentunya menjadi sesuatu yang sangat bermanfaat, tidak hanya sebatas penghargaan tetapi sebagai objek penilaian yang nantinya akan menjadi bahan evalusasi khususnya bagi instansi, lembaga ataupun perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Sumedang.

Dengan adanya proses penilaian kinerja ini maka kita dapat melihat dan mengukur sejauh mana prestasi yang dicapai setiap karyawan dan tentunya hal ini akan sangat berguna dalam menetapkan tindakan kebijaksanaan termasuk dalam hal perlindungan dan kesejahteraan para pekerja, katanya.

Sanusi berharap kepada tim penilai pekerja teladan dapat memberikan penilaian objektif berdasarkan prestasi kerja dan kompetensi para pekerja, dengan harapan output yang dihasilkan dapat memberikan perubahan ke arah yang lebih positif terutama terhadap peningkatan Produktifitas, Kedisiplinan, mengangkat citra positif, berprilaku baik serta dapat memberikan contoh dan suri tauladan dalam lingkungan kerja masing-masing.

 Kepada para peserta saya berpesan agar saudara-saudara dapat berkonsentrasi dan dapat mengikuti kegiatan ini sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh panitia, pungkasnya. (Rls.hms)

Berita Terkait


 Terbaru