Sat,26 May 2018


Frisian Flag Perbaiki Sarana Olahraga di SD Lempuyangwangi I Yogyakarta

Indofakta 2018-05-10 19:28:04 Kesehatan
 Frisian Flag Perbaiki Sarana Olahraga di SD Lempuyangwangi I Yogyakarta

YOGYAKARTA -- Dalam rangka menyambut perayaan Hari Susu se-Dunia (World Milk Day) yang akan jatuh pada tanggal 1 Juni, Frisian Flag memperbaiki fasilitas olahraga di SD Lempuyangwangi I Yogyakarta. 

 

Perbaikan itu meliputi sarana olahraga yang sering digunakan anak-anak, yaitu lapangan basket. Frisian Flag percaya bahwa gaya hidup aktif melalui olahraga rutin penting untuk ditanamkan pada anak sebagai bagian dari aktifitas sekolah.

 

Disampaikan Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro, komitmen Frisian Flag adalah membangun keluarga yang kuat dan sehat melalui kampanye ‘Drink. Move. Be Strong’ yang mengajak anak-anak untuk aktif bergerak dan rajin berolahraga serta rutin minum susu.

 

"Sekolah adalah tempat yang sangat penting karena anak-anak menghabiskan sebagian besar waktunya di sini dan mempunyai sarana olahraga di sekolah yang memadai sangat membantu rutinitas anak-anak berolahraga," papar Andrew FM Saputro. Perbaikan sarana olahraga dilakukan Frisian Flag sejak April 2018 dan mulai hari ini, Kamis (10/5/2018), lebih dari 580 siswa SD Lempuyangwangi I Yogyakarta sudah bisa menggunakan lapangan barunya. 

 

Fokus Frisian Flag yang menekankan gaya hidup sehat dan aktif pada anak-anak merupakan bagian dari edukasi publik melalui kampanye “Drink. Move. Be Strong” yang digelar sejak 2013. Dan bertujuan untuk menyebarkan pesan tentang pentingnya kebiasaan minum susu dan rutin berolahraga bagi pertumbuhan yang optimal. 

 

Hal ini didasari oleh hasil studi SEANUTS (South East Asian Nutrition Survey) yang diinisiasi oleh FrieslandCampina tahun 2012 terhadap lebih dari 16.000 anak usia 6 bulan – 12 tahun, menunjukkan bahwa anak-anak Indonesia mengalami berbagai permasalahan terkait dengan kesehatan dan gizi, seperti gaya hidup kurang aktif, malnutrisi, kekurangan vitamin D serta gangguan pertumbuhan fisik atau stunting. 

 

Frisian Flag menggunakan hasil studi SEANUTS untuk terus meningkatkan edukasi tentang gaya hidup sehat dan aktif. "Kami sangat senang hari ini bisa merampungkan perbaikan sarana-sarana olahraga dan bersama anak-anak menerapkan kebiasaan minum susu dan rutin berolahraga sambil menyambut Hari Susu sedunia yang jatuh pada 1 Juni 2018 yang akan datang,” tambah Andrew.

 

Perbaikan lapangan olahraga yang dilakukan Frisian Flag di SD Lempuyangwangi I Yogyakarta juga diisi dengan diskusi tentang kebaikan gizi yang terkandung dalam susu, minum susu bersama, dan olahraga bersama guru dan siswa. 

 

Rangkaian acara menyambut perayaan Hari Susu sedunia 2018 oleh Frisian Flag akan dilaksanakan mulai 8-15 Mei 2018 di Makassar, Yogyakarta dan Pekanbaru (8/5/2018), Bandung (9/5/2018), Jakarta dan Surabaya (11/5/2018), Banjarmasin (14/5/2018), dan berakhir di Palembang (15/5/2018). 

 

Lebih dari 6.000 anak di 8 Sekolah Dasar mendapatkan edukasi dari Frisian Flag mengenai pentingnya minum susu setiap hari rutin setiap hari dan berolahraga secara teratur.

 

Dijelaskan Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, PT Frisian Flag Indonesia (FFI) adalah perusahaan susu nomor satu di Indonesia yang memproduksi susu khusus untuk anak-anak dan keluarga dengan merek Frisian Flag, yang juga dikenal sebagai Susu Bendera.

 

Frisian Flag telah menjadi bagian dari pertumbuhan keluarga Indonesia sejak 1922. Selama lebih dari 95 tahun di Indonesia, Frisian Flag selalu memberikan komitmennya untuk terus berkontribusi membantu anak-anak Indonesia meraih potensi yang tertinggi mereka, melalui produk-produk kaya gizi. 

 

Sebagai bagian dari FrieslandCampina, salah satu koperasi peternak sapi perah terbesar dunia yang berpusat di Belanda, FFI mengacu pada pengalaman global dan kemitraan jangka panjang dengan peternak sapi perah lokal agar dapat menghadirkan sumber gizi terbaik yang diperoleh dari susu. 

 

FFI mengoperasikan fasilitas produksi di Pasar Rebo dan Ciracas, Jakarta Timur, dengan berbagai portofolio produk seperti susu cair, susu bubuk, dan susu kental manis dengan merek Frisian Flag, Omela dan Friso.

 

Setiap harinya, Royal FrieslandCampina menyediakan pangan kaya gizi kepada jutaan konsumen di seluruh dunia. Dengan jumlah pendapatan tahunan sebesar 12 miliar Euro, menjadikan FrieslandCampina salah satu produsen susu terbesar di dunia, memasok produk konsumen dan profesional serta bahan-bahan dan produk setengah matang bagi produsen keperluan gizi bayi dan balita, industri makanan dan sektor farmasi di seluruh dunia. 

 

FrieslandCampina memiliki kantor cabang di 33 negara dengan 114 fasilitas produksi dan memiliki hampir 23.675 karyawan serta produknya tersedia di lebih dari 100 negara. Perusahaan ini dimiliki secara penuh oleh Zuivelcoöperatie FrieslandCampina U.A, beranggotakan 12.707 peternak sapi perah di Belanda, Jerman dan Belgia – membuatnya menjadi salah satu perusahaan susu terbesar di dunia. (Affan)

 

Berita Terkait