Wed,17 October 2018


Wabup Iswan Hasjim Lepas Kafila Pawai Ta'aruf MTQ

Indofakta 2018-05-08 07:31:46 Daerah
Wabup Iswan Hasjim Lepas Kafila Pawai Ta'aruf MTQ

HALMAHERA SELATAN - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXVII, tingkat Provinsi Maluku Utara yang diselenggarakan di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), pada hari ini Senin, (07/05/18) malam,  di lapangan Asombang Labuha, didahului Pawai Ta'aruf yang berlangsung sore tadi diikuti 400 kafilah.

 

Pawai Ta'aruf ini diikuti oleh Kafila dari 10 Kabupaten/Kota, yang dilepas langsung Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim,  didampingi Sekertaris Daerah Helmi Surya Botutihe, Perwakilan Bupati/Walikota Se-Provinsi Malut, serta para pimpinan SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Halsel. Pelapasan Pawai Ta'aruf sebagai tanda MTQ di Kabupaten Halsel siap dilaksanakan.

 

Rute Pawai Ta'aruf dimulai dari lapangan Asombang yang menjadi tempat pembukaan MTQ pada malam ini dengan dilanjutkan mengelilingi Kota Labuha sampai ke Desa Mandaong dan kembali ketitik awal. 

 

Wakil Bupati Iswan Hasjim dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para kafilah dari 10 Kabupaten/kota dibumi Saruma. "Inilah kami Kabupaten Halsel, yang kurang lebih terdiri dari 249 desa dan 30 Kecamatan,"ujarnya.

 

Iswan juga mengatakan bahwa kegiatan MTQ ini bukan hanya sekadar ingin mengikuti Perlombaan semata, tetapi bisa bersama-sama berkomitmen untuk melakukan Syiar islam yang terus dikomandangkan melalui MTQ ke XXVII.

 

"Pawai Ta'aruf ini adalah bentuk perwudujudan kita bersama di bumi Saruma, melalui MTQ tingkat Provinsi Maluku Utara, kita bisa membangun kebersamaan, membangun Maluku Utara yang kita cintai bersama,"jelas Iswan.(Iron)

Berita Terkait


 Terbaru