Mon,21 May 2018


Pengedar Sabu Ditangkap, 2 Orang Berhasil Melarikan Diri

Indofakta 2018-05-02 20:02:40 Hukum / Kriminal
Pengedar Sabu Ditangkap, 2 Orang Berhasil Melarikan Diri
SIMALUNGUN  -- Dorrr…Tim opsnal Satres Narkoba Polres Simalungun terpaksa meletuskan peluru senjata apinya ke udara sebanyak tiga kali sebagai peringatan saat aksi kejar-kejaran dengan tiga penyalahgunaan narkoba di Perumnas batu VI, Jalan Mangga II, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa, (1/5) sekira jam 18.30 wib.

   

Aksi penyergapan tim opsnal itu cukup dramatis seperti yang terjadi dilayar film, satu berhasil ditangkap dan dua lagi pelaku tetap tak menghiraukan peringatan tembakan itu, bahkan lari seribu langkah bagaikan dikejar bayangan.

   

Warga sekitar Jalan Mangga pun sontak terkejut mendengar suara letusan senjata api dan tercengang menyaksikan aksi kejar-kejaran ketika tim ops Satres Narkoba itu hendak menangkap para pelaku.

  

Salah seorang warga yang tak mau namanya disebutkan menerangkan awalnya pelaku yang diduga sebanyak tiga orang sudah dibuntuti oleh petugas.

  

Tak lama berselang, dimulai dari Simpang Jalan Kemiri Raya aksi kejar-kejaran pun terjadi antara Polisi dan ketiga pelaku.Dalam aksi kejar kejaran tersebut konsentrasi petugas sempat terpecah akibat pelaku berpencar ketika melarikan diri.

  

“Saat itulah terdengar suara letusan senjata api sebanyak tiga kali sebagai peringatan dari Petugas.Akhirnya, tak jauh dari lokasi tembakan, salah seorang pelaku yang diketahui warga Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun berhasil di tangkap oleh petugas berikut barang bukti yang sempat dibuang Pelaku dengan dibantu warga setempat yang turut menyaksikan penangkapan tersebut,”terangnya.
  

Ketika hal ini coba dikonfirmasi kepada Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Juriadi Sembiring melalui KBO Narkoba, Iptu H Tampubolon via selulernya, Rabu (2/5) sekira Jam 14.00 wib, membenarkan aksi kejar-kejaran itu.

  

“Ya benar, semalam kita melakukan menyergapan terhadap para pelaku, satu orang berhasil kita tangkap dan dua pelaku lainnya melarikan diri,”ujarnya.

   

Masih Iptu H Tampubolon menerangkan bahwa pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih detail berhubung pihaknya masih berusaha untuk menangkap kedua pelaku yang melarikan diri itu.”Setelah kedua pelaku yang melarikan diri itu kita tangkap, nanti akan kita kasi keterangan lebih detail, kita masih memburu para pelaku,”sebut Perwira balok dua emas dipundaknya itu. (Gir)

 

 

 

 

 

Berita Terkait