Wed,18 July 2018


Pemkab Halsel Peringati Hari Pendidikan Nasional

Indofakta 2018-05-02 18:15:16 Edukasi
Pemkab Halsel Peringati Hari Pendidikan Nasional

HALMAHERA SELATAN - Pemerintah  Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke 129 yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2018, dengan menggelar upacara bendera di lapangan Asombang, Labuha.  

 

Pada upacara bendera itu, Bupati Halsel Bahrain Kasuba Bertindak Sebagai Inspektur upacara, yang didampingi istrinya Nurlela Muhammad. Hadiri pula Wakil Bupati Iswan Hasjim beserta Ibu Yeni Amelia, Forkopimda Halsel, Pejabat Eselon II, III dan IV, para pegawai, siswa-siswi SD, SMP, dan SMA yang berada didalam Kota.

 

Upacara ini diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh para pelajar yang tergabung dalam Purna Paskibaka. 

 

Dalam sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Repoblik Indonesia, yang dibacakan Bupati Kabupaten Halsel Bahrain Kasuba menyampaikan bahwa Hari Pendidikan Nasional 2018 ini mengambil tema "Menguatkan Pendidikan, memajukan Kebudayaan", maka sesuai dengan  tema tersebut maka  peringatan kali ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran,  dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hajar Dewantara.

 

Disampaikan, Peringatan hari Pendidikan Nasional kali ini dapat dijadikan  sebagai momentum untuk melakukan muhasabah,  Mesu budi,  atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah diperjuangkan dibidang pendidikan. Kemudian pada hari Pendidikan Nasional 2018 ini kita perlu merenung sejenak untuk menengok ke belakang, milihat apa yang telah kita kerjakan dibidang Pendidikan, untuk kemudian bergegas melangkah kedepan guna menggapai cita-cita masa depan pendidikan nasional yang didambakan. 

 

"Hari pendidikan Nasional 2018 ini kita berkomitmen untuk terus berikhtiar membangun pendidikan,  Kita yakin bahwa kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan kita  kuat. Begitu pula sebaliknya, jika pendidikan kita subur dan rindang, akar kebudayaan akan lebih menghunjam kian dalam di tanah tumpah darah Indonesia,"ujarnya.

 

"Oleh karena itu, pada hari Pendidikan Nasional 2018 ini mari kita satukan tekad untuk Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha yang keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia Pendidikan,"tutup Bahrain. 

 

Upacara Hari Pendidikan Nasional ini berakhir dengan penampilan dari Tarian Sanggar Pemerintah Kabupaten Halsel,  serta penampilan dari Anak-anak Paud Misbahul Aulad, dan dilanjutkan juga dengan pemberian bunga dari siswa-siswi Kepada Bupati dan Wakil Bupati, Forkompimda, pimpinan SKPD serta para  guru-guru.(Iron)

Berita Terkait