Sat,26 May 2018


Hardiknas Tahun 2018 Kinerja Pemprov. Jabar Diapresiasi

Indofakta 2018-05-02 17:22:42 Edukasi
Hardiknas Tahun 2018 Kinerja Pemprov. Jabar Diapresiasi

JABAR -- Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di tahun 2018 perlu dimaknai bukan sebatas rutinitas tahunan tetapi, peringatan rutin tersebut, harus dimaknai sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja pembangunan di dunia pendidikan.

 

Untuk Jabar, melalui Hardiknas tahun 2018 kinerja Pemprov. Jabar, dalam memajukan dunia pendidikan layak diapresiasi, ungkap Sekretaris komisi V DPRD Jabar, Abdulhadi Wijaya dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (2/5).

 

Abdulhadi, dalam keterangannya mengatakan dalam Hardiknas tahun 2018 terungkap banyak keberpihakan Pemprov. Jabar untuk memajukan pendidikan. Secara simbolis berbagai bantuan sarana pendidikan seperti bantuan peralatan komputer yang canggih untuk menunjang perbaikan kualitas pendidikan diluncurkan.

 

Demikian juga untuk menunjang perbaikan kesra tenaga pendidik terutama guru. Untuk guru fasilitasi kesra seperti Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP)  dalam besarannya menempati urutan teratas di Indonesia.

 

Bahkan dukungan perbaikan kesra lainnya yaitu tunjangan makan siang sudah juga diluncurkan, dimana untuk fasilitasi ini hanya Jabar yang sudah meluncurkan.

 

Segenap prestasi ini, perlu dilanjutkan oleh Gubernur/Wagub mendatang pasca berakhirnya kepemimpinan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan.(nur/az)

Berita Terkait