Wed,19 September 2018


Pameran Impian Indah Sang Juru Taman

Indofakta 2018-04-29 06:42:08 Infotainment
Pameran Impian Indah Sang Juru Taman

SLEMAN - Masriadi Art Space (MAS), Jl Kebon Agung, Kompleks Bale Mulia Kav. 2-3 Sendangadi, Mlati, Sleman, akan menjadi tempat pameran perupa: Agni Saraswati, Bambang Nurdiansyah, Enka Komariah, I Putu Adi Suanjaya, Laksamana Ryo dan Ummi Sabrina Damas. Adapun sebagai kurator pameran adalah Anam Khoirul dan Tomi Firdaus. 

 

Pameran yang akan berlangsung pada 3 Mei 2018 sampai 3 Juni 2018 dan akan dibuka oleh Mikke Susanto, dimeriahkan band pembuka Gazer Lana Sasandois.

 

Pameran ini, seperti disampaikan Anam Khoirul yang didampingi Tomi Firdaus, ingin menunjukkan perkembangan karya para perupa muda di Yogyakarta. 

 

"Masing-masing memiliki karakter dan keunikan yang berbeda, baik pada aspek tema, konsep, teknik, dan komposisi," kata Anam Khoirul, yang menambahkan hal ini senada dengan konsepsi Masriadi Art Space (MAS) yang mengangkat seniman muda ke kancah nasional maupun internasional.

 

Seperti judul pameran ini, semua manusia mempunyai impian. "Impian tak bisa dipisahkan dari kehidupan," tandas Tomi Firdaus. 

 

Bagi Tomi, impian adalah nyawa. Ia tumbuh seirama dengan tubuh dan pikiran. "Karena impianlah kita tergerak untuk melakukan sesuatu yang kita senangi," kata Tomi.

 

Kebutuhan atas impian memerlukan dua elemen penting, yaitu keberanian dan imajinasi. "Kita harus berani bermimpi dan berimajinasi, sekaligus berani mewujudkannya," papar Anam Khoirul, Sabtu (28/4/2018).

 

Seperti dikatakan Anam, taman adalah metafora lingkungan, tempat di mana semua orang mendambakan untuk berada di dalamnya. 

 

Para perupa ibarat “juru” -- penjaga -- sekaligus perawat atas hal tersebut. Setiap lukisan merupakan taman tersendiri, yang terapung-apung antara dunia kenyataan dan dunia impian perupa. 

 

Untuk itulah, mari tonton impian para perupa yang hidup di era milenial. Apa sajakah impian mereka? Dan, temukan jawabnya dalam pameran dengan narahubung Grace Ayu. (Affan)

Berita Terkait


 Terbaru