Pencarian Berita


Puspomad Gelar Rakernis di Pusdikpom Cimahi

Puspomad Gelar Rakernis di Pusdikpom Cimahi

CIMAHI - Komandan Pusat Polisi Militer TNI-AD (Danpuspomad) Mayjen TNI Rudi Yulianto membuka rapat kerja teknis (Rakernis) Pomad 2018 di Mapusdikpom, Kodiklatad, Cimahi, Kamis (26/4/2018). Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 88 perwira yang merupakan Komandan Satuan Polisi Militer AD (Dansatpomad) yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

"Rakernis Pomad ini bertujuan untuk mengevaluasi program kerja tahun lalu serta menyampaikan pokok-pokok kebijakan dan menyamakan persepsi dalam pelaksanaan tugas," tuturnya. 

 

Diakuinya, hingga triwulan pertama tahun 2018 masih ditemukan kesalahan teknis polisi militer yang dilakukan oleh kesatuan di wilayah. Hal ini tentunya sangat merugikan Satpomad karena mengakibatkan kerugian personel ataupun materil.

 

Melalui kegiatan ini diharapkan ada masukan dari satuan masing-masing untuk dicarikan pemecahan masalah yang konstruktif. Sehingga ke depannya dapat menciptakan peningkatan kinerja dan profesionalisme prajurit Pomad di setiap kesatuan. 

 

Menurut Rudi, keberhasilan tugas tidak hanya diukur dari hasil akhir saja. Tetapi sejauh mana satuan tersebut dapat melaksanakan tugas fungsi kepolisian secara terencana, bertahap,  bertingkat, dan berlanjut yang berpedoman kepada buku petunjuk teknis yang telah ada.

 

"Masalah yang dihadapi kesatuan di lapangan tidak akan sama. Akan jadi bijak jika hal tersebut dijadikan sebagai pengetahuan dasar demi sukses dalam penugasan," terangnya.

(saifal)