Mon,21 May 2018


Bupati Halsel dijadwalkan Terima Penghargaan Dari Presiden

Indofakta 2018-04-25 19:10:08 Politik
Bupati Halsel dijadwalkan Terima Penghargaan Dari Presiden

HALMAHERA SELATAN - Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) akan menerima penghargaan dari presiden RI  sebagai kabupaten terbaik dalam perencanaan pembangunan daerah. Penghargaan itu akan diterima langsung oleh Bupati Halsel, Bahrain Kasuba.

 

Demikian disampaikanKepala Bapelitbangda Kabupaten Halsel, Daud Djubedi, usai menghadiri Peringatan  Hari Malaria Sedunia yang berlangsung di Aula Kantor Bupati, Rabu, (25/4/18).

 

Menurut Daud, setelah diseleksi secara nasional dari 500 lebih Kabupaten Kota, Kabupaten Halmahera Selatan masuk nominator 14 besar Nasional.

 

"Saya diundang untuk memberikan presentasi, dan pendalaman dokumen perencanaan di Bappenas dan diuji oleh tim penilai utuma dan tim penilai Independen,"kata Daud. 

 

Dikatakan, hasil dari presentasi ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Halsel akhirnya mendapatkan undangan masuk dalam Kabupaten nominator untuk menerima penghargaan dari Presiden  Joko Widodo pada Musrenbangnas di tanggal 30 April 2018 mendatang, tepatnya di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

 

"Hanya saja kita belum tahu untuk Halsel masuk kategori ke berapa,"pungkasnya.  

 

Sementara itu, Kabag Humas Setda Halsel, Mujiburrahman  menambahkan, pengharaan terhadap kabupaten terbaik dalam perencanaan pembangunan daerah oleh presiden itu akan diterima langsung Bupati Halsel.

 

"pak Bupati yang akan hadir dan  menerima langsung penghargaan dari Presiden itu,"terangnya. 


Untuk diketahui Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)  2018 adalah Penghargaan yang diberikan oleh Kementrian PPN/Bappenas kepada daerah yang meraih prestasi dibidang perencanaan dan pencapaian pembangunan. (Iron)

Berita Terkait