Mon,21 May 2018


Bupati dan Kadikbud Tinjau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP di Halsel

Indofakta 2018-04-23 18:54:51 Edukasi
Bupati dan Kadikbud Tinjau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP di Halsel

HALMAHERA SELATAN - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP sederajat di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang berlangsung serentak, Senin (23/4), berjalan aman dan lancar. Pelaksanaan UNBK tingkat SMP sederajat di hari pertama itu dipantau langsung Bupati Halsel Bahrain Kasuba, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud)  Halsel Hj. Nurlela Muhammad beserta Panitia Ujian Nasional tingkat Kabupaten. 

 

Pada kesempatan itu, Bupati bersama rombongan meninjau langsung pelaksanaan UNBK di tiga sekolah yakni  SMPN 1 Halmahera Selatan,  SMPN 6 Halmahera Selatan  dan SMP Islam Samargalila Labuha.  Dari tiga sekolah SMP yang ditinjau, tampaknya tidak ada masalah yang ditemukan, proses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disekolah yang ditinjau berjalan dengan aman dan lancar.  


"Semoga UNBK tidak menjadi hal yang menakutkan bagi siswa-siswi tetapi menjadi pemicu untuk memberikan hasil yang terbaik, "harap Bahrain.

 

Bupati juga berpesan kepada para siswa yang mengikuti UNBK agar terus berikhtiar dan terus berusaha dan hasilnya diserahkan kepada Allah SWT.

 

 "Selamat melaksanakan UNBK untuk seluru Siswa-Siswi SMP yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan,"imbuhnya.

 

Sementara Kadis Dikbud Halsel, Hj.Nurlaela Muhamad, mengatakan jumlah sekolah yang mengikuti UNBK di Kabupaten Halsel, sebanyak 5 sekolah, yakni SMP 1 Halmahera Selatan  SMP 6 Halmahera Selatan  dan SMP Islam Samargalila Labuha, SMP Muhammadiyah 1 Bacan, SMP 4 Halmahera Selatan Dan SMP 15 Halmahera Selatan, sedangkan selebihnya Ujian Nasional Berbasis Pensil (UNBP)  yang dilaksanakan bersamaan.


Nurlela juga berharap agar para siswa bisa menjawab semua soal yang diujikan dan bisa lulus dengan nilai yang memuaskan. (Iron)

Berita Terkait