Wed,18 July 2018


Wanita Tangguh Penegak Hukum Peradi Bandung Raih Penghargaan ORI

Indofakta 2018-04-23 10:38:26 Hukum / Kriminal
Wanita Tangguh Penegak Hukum Peradi Bandung Raih Penghargaan ORI

BANDUNG - Perjuangan Kartini memang sangat bermanfaat bagi setiap wanita lintas generasi di Indonesia, kali ini kesetaraan gender semakin kental terasa ketika tiga orang Wanita Tangguh Penegak Hukum dari DPC Peradi Bandung yaitu Asri Vidya Dewi, Ssi., S.H, Fenni Yolandani, S.H dan Art Tra Gusti, S.H., CLA., memperoleh penghargaan dari Original Rekor Indonesia dan dari Mojang Otot Jabar. 

 

Melalui Rilis yang diterima indofakta.com (23/4/2018) dari Dr. Musa Darwin Pane, SH.,MH dikabarkan bahwa,  Penghargaan tersebut dianugerahkan dalam balutan acara bertajuk “Wanita Dalam Sebuah Karya Penerus Kartini” yang di laksanakan di Click Square Bandung pada Hari Sabtu, 21 April 2018 dimana penghargaan pada ketiga Pengurus DPC Peradi Bandung tersebut dianugrahkan langsung oleh Agung Elvianto selaku presiden Original Rekor Indonesia dan Anoy Roz selaku Ketua Mojang Otot Jabar.

 

Nampak hadir dan berpartisipasi dalam acara tersebut Artis Indonesia yang juga merupakan politisi wanita Nurul Arifin dan Duta ORI yang juga merupakan Ketua DPC Peradi Bandung Dr. Musa Darwin Pane, S.H., M.H didampingi Dahman Sinaga, S.H., selaku pengurus DPC Peradi Bandung.

 

“Ketiga wanita tangguh yang berprofesi sebagai Advokat/Pengacara ini telah berhasil menerobos tembok kelaziman dimana dalam profesi advokat lebih umum di lakoni oleh para pria yang memiliki nyali serta kemampuan berfikir yang tinggi, DPC Peradi Bandung merasa bangga dimana tiga orang “Kartini” nya memperoleh penghargaan di moment ini” ucap Dr. Musa Darwin Pane dalam acara tersebut. 

 

“Kami memilih profesi sebagai Advokat/Pengacara yang notabene adalah salah satu Catur Wangsa Penegak Hukum di Indonesia, untuk membela kepentingan rakyat yang banyak dizolimi pihak penguasa, sekaligus menunjukan wanita tidak lemah, wanita itu mampu” ujar Asri Vidya Dewi, Ssi., S.H dan Art Tra Gusti, S.H., CLA., yang diwawancarai secara bersamaan dalam acara tersebut.

 

“Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh pihak ORI, dan saya juga berharap wanita-wanita Indonesia dapat berkarya secara professional dalam bidangnya masing-masing” tambah Fenni Yolandani, S.H., yang diwawancarai via telephone karena sedang berada di Singapore. (Y CHS).

Berita Terkait