Sun,18 November 2018


GMKI SIANTAR-SIMALUNGUN Dipercaya Tuan Rumah Konswil Sumut 1

Indofakta 2018-04-16 19:30:09 Daerah
GMKI SIANTAR-SIMALUNGUN Dipercaya Tuan Rumah Konswil Sumut 1

PEMATANG SIANTAR -- Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Badan Pengurus Cabang (BPC) Siantar-Simalungun dipercaya sebagai tuan rumah konsultasi wilayah (Konswil) 1 GMKI, Sumatera Utara Nangro Aceh (Sumut-NAD).

  

Hal tersebut diutarakan Ketua Cabang GMKI Siantar-Simalungun, Wahyu Siregar saat di Sekretariat BPC GMKI Siantar-Simalungun, Jalan Asahan, Kompleks Griya, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Senin (16/4) sekira Jam 16.30 wib.

   

“Kami BPC GMKI Siantar-Simalungun dipercaya sebagai tuan rumah konswil 1 GMKI Sumut-NAD yang terdiri dari 11 Cabang dalam rapat perdana Panitia Konswil 1 GMKI diadakan yang digelar  di Mora Cofee and Foods, Jalan SM Raja, Kota Siantar , sekira Jam 16.00 wib tadi,”ujarnya.

   

Wahyu Siregar menerangkan bahwa ke 11 Cabang yang ikut dalam GMKI Sumut-NAD yakni BPC GMKI Medan, BPC Siantar-Simalungun, BPC Tarutung, BPC Sibolga, BPC Padang Sidempuan, BPC Teluk Dalam, BPC Gunung Sitoli, BPC Rantau Prapat, BPC Sidikalang, BPC Kabanjahe dan mewakili Provinsi Aceh, Kuta Cane) akan berkumpul melakukan studi meeting dan studi bisnis.

   

Lanjut Wahyu Siregar menjelaskan bahwa konswil tersebut merupakan bagian integral dari tanggungjawab kerja organisatoris, maupun tanggungjawab dalam penata layanan misi pada Gereja, Perguruan Tinggi dan Masyarakat dalam dinamika Kebangsaan.

  

“Konswil ini merupakan wadah untuk mengkonsultasikan, penataan sistem organisasi yang lebih efesien, efektif dan produktif serta mengkaji dan mengkonsilidasikan isu-isu central dari tiap cabang, demi penguatan posisi tawar dari GMKI sendiri di tengah-tengah medan pelayanan dan kebangsaan,”sebutnya.

   

Wahyu Siregar yang juga mengatakan bahwa panitia Konswil dilakukan pelantikan yang melantik langsung Ketua Umum  GMKI Pusat, Swangro Lumban Batu, turut juga dihadiri GMKI Siantar-Simalungun dan senior-senior GMKI yang ada di Siantar-Simalungun.

   

“Tadi juga kami panitia sudah dilantik, yang menjadi ketua Umum, Ir Rospita Sitorus, Sekretaris Umum, Neddy Ivo Saragih, Bendahara Umum, Betty Pasaribu. Kalau ketua Harian bang Marganda Purba, S.Sos, Sekretaris harian, Lestari Simanjuntak, S.Pd dan bendaraha harian, Katrin Pasaribu,”tuturnya.

   

Sementara, Ir Rospita Sitorus mengajak panitia agar bersama-sama bergotongroyong untuk menjadi Nyonya dan Tuan Rumah Konswil yang baik supaya Konswil tersebut berjalan lancar dan berguna bagi Negara.“Konswil ini harus menghasilkan point-point rekomendasi yang berguna untuk perbaikan permasalahan-permasalahan kebangsaan di negara ini,”tekannya.

  

Ketua Umum GMKI Pusat, Swangro Lumbanbatu menyampaikan bahwa acara Konswil akan diikuti sekitar 120 peserta dari 11 Cabang GMKI Wilayah 1, dan dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 30 Mei hingga 3 Juni 2018.

   

“Kita juga berharap agar studi meeting nanti dihadiri Menteri yang dapat memaparkan persoalan-persoalan strategis kebangsaan saat ini,”harapnya. (Gir)

 

 

Berita Terkait


 Terbaru