Thu,26 April 2018


Wabup Halsel Buka Perlombaan 10 Program PKK Tingkat Provinsi

Indofakta 2018-04-16 17:19:42 Daerah
Wabup Halsel Buka Perlombaan 10 Program PKK Tingkat Provinsi

HALMAHERA SELATAN - Lomba 10 Program  Pokok PKK tingkat Provinsi Maluku Utara yang digelar di Desa Tanjung Obit Kecamatan Botang Lomang Kebupaten Halmahera Selatan (Halsel), resmi dibuka oleh Wakil Bupati Iswan Hasjim. Senin,(16/04/18).

 

Hadir juga dalam acara penilian ini, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halsel Yeni Amelia, Kapolres Halsel, AKBP Irfan S.P Marpaung, Asisten I, Amiruddin Dokamolamo, Staf Ahli, Pimpinan SKPD,  Camat dan Unsur Muspika Kecamatan Botang Lomang, Kepala-Kepala Desa serta Masyarakat Kecamatan Botang Lomang. 

 

Pada kesempatan ini Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan, masyarakat Kabupaten Halsel khususnya Masyarakat di Desa Tanjung Obit ini sudah siap mengikuti lomba 10 Program PKK tingkat Provinsi Maluku Utara. 

 

"Apapun nanti hasilnya, jangan berkecil hati,  yang terpenting kita telah bersama, dan sudah menunjukan kepada Tim penilai inilah Desa Tanjung Obit, "ungkap Wabup. 

 

Wabup juga mengatakan, ini merupakan suatu kesempatan emas karena dari 249 Desa, Desa Tanjung Obit yang dipilih Pemerintah Kabupaten Halsel untuk memperkenalkan desa, serta memberikan gambaran bagaimana desa-desa yang ada di Halmahera Selatan.

 

Lanjut Iswan,hadirnya peran PKK di tengah-tengah Masyarakat sangat menyentuh peran keluarga, karena dengan adanya peran aktif keluarga maka itu merupakan proses dari pembangunan di Daerah ini. 

 

"Mungkin ini dilihat hanya sebagai suatu perlombaan tetapi setelah selesai perlombaan pengalaman ini bisa kita dijadikan sebagai sesuatu yang harus kita pupuk dan jaga dalam kehidupan keluar, "jelasnya. 

 

Orang nomor dua di Halsel ini juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Halsel, terutama Desa Tanjung Obit siap untuk ikut perlombaan dan siap dinilai, serta akan siap melakukan pembinaan apa bila ada yang harus dievaluasi sebagai bentuk komitmen untuk mulai membenahi segala kekurangnya. 

 

"Untuk Masyarakat Tanjung Obit kita  telah menujukan yang terbaik dengan apa yang kita miliki, dengan apa yang kita punyai, sehingga itu yang menjadi kekuatan lokal untuk terus mmendorong suatu kemajuan Daerah ini", jelasnya. 

 

Sebelumnya Wakil ketua TP PKK Kabupaten Halsel Yeni Amelia dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Tim penilai di Desa Tanjung Obit ini. 

 

"Dari 249 desa di Kabupaten Halsel, Desa Tanjung Obit yang berkesempatan ikut dalam lomba 10 Program PKK ini, olehnya itu kedatangan Tim penilai 10 program PKK ini sangat kami harapkan agar dapat memberikan pencerahan serta memberi wawasan dan motivasi kepada kami agar bisa membangun Keluarga di Kabupaten Halmahera Selatan, khususnya di Tanjung Obit ini agar lebih baik,   "harapnya. 

 

Yeni juga menjelaskan bahwa pembangunan dimulai dari sumber daya manusia, dari unit yang terkecil yaitu keluarga,ketrampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelesatarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat. 

 

"Fandasi keluarga sejahtera lahir batin ini adalah rumah tangga, karena dari rumahlah kita memulai semuanya, mulai dari pendidikan, pelatihan,ketrampilan sampai pada pembinaan mental, spritual untuk anak-anak, sehingga saya merasa ini sangatlah penting peran dari ibu-ibu pengurus dan anggota PKK, ".kata Istri dari Wakil Bupati Halsel ini. 

 

Pada kesempatan yang sama pula sambutan Ketua TP PKK Provinsi Maluku Utara yang diwakili oleh Ketua Pokja I,  Hj.Masni Bin Syeh Abubakar, Mengucapkan selamat kepada Tim Penggerak  PKK dan Seluruh Masyarakat Desa Tanjung Obit yang telah meraih juara I lomba 10 Program PKK tingkat Kabupaten Halsel tahun 2018.

 

"Semoga pada lomba 10 Program PKK tingkat Provinsi pada hari ini, Tim Penggerak PKK dan seluruh Masyarakat Desa Tanjung Obit bisa mempertahankannya dan bisa mendapatkan juara 1 pada tingkat  Provinsi," harapnya 

 

Lanjut Masni, Keberhasilan meraih juara bagi pelaksana 10 Program Pokok PKK tingkat Kabupaten Halsel, merupakan suatu keberhasilan dari pada binaan Bupati Halsel, dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten,  bersama pengurus, baik ditingkat desa maupun  Kecamatan  dalam melaksanakan 10 program  Pokok PKK.

 

"Tugas-tugas atau kegiatan PKK, dari para kadernya perlu ditingkatkan pembinaan dan kerja sama dengan Mitra sektor terkait, serta dunia usaha, salah satunya melalui penilaian lomba 10 Program pokok PKK yang dilaksanakan pada hari ini", tutup Masni. (Iron).

Berita Terkait