Thu,18 October 2018


IKARAYA  BERKIPRAH UNTUK BANGSA  INDONESIA

Indofakta 2018-04-16 07:56:50 Daerah
IKARAYA  BERKIPRAH UNTUK BANGSA  INDONESIA

BANDUNG -- Organisasi Ikatan Anak Bangsa  Indonesia Raya Organisasi ini disingkat IKARAYA  Yang Dijiwai Manunggalnya Keimanan dan Kemanusiaan. IKARAYA ini  dideklarasikan Hari Minggu 15 April  tepat jam 10.00  WIB  bertempat  di Hotel Bidakara Savoy Homman  Bandung  .
Maksud Pembentukan Organisasi “IKARAYA” oleh Bapak Kyai Muchammad Muchtar Muthi adalah untuk merajut Putra Putri Pejuang 45 dan segenap Anak Bangsa agar tetap melaksanakan dan melestarikan Semangat Juang 45.Beliau juga berpesan agar Organisasi tersebut dapat: Melestarikan Cinta Tanah Air Indonesia; Melestarikan Cinta terhadap Bangsa Indonesia dan Melestarikan Cinta terhadap NKRI.
Pada acara tersebut dibacakan Sumpah Jati Diri Bangsa yang berisikan  Kami warga Negara Indonesia  Bersumpah  : 1. Tidak Meninggalkan Jati Diri Bangsa Indonesia, Dimanapun Kami Berada. 2. Tidak akan meninggalkan Jati Diri Bangsa Indonesia  kapan saja, dalam keadaan apa saja, 3. Tidak akan meninggalkan Jati Diri Bangsa Indonesia, apapun resikonya.

Dari Pemprakarsa  telah dibacakan Teks Deklarasi dan penandatanganan  Organisasi Ikatan Anak Bangsa Indonesia Raya yang Dijiwai Manunggalnya Keimanan dan Kemanusian yang ditanda tangani oleh  Soebari Hasan, Slamet Soebijanto, (Laksamana Purnawiran TNI AL, Ika Yuliman Tribata (Ketua IKARAYA) dan Kholidi ( Purnawirawan TNI AD ).

Deklarasi ini juga dihadiri oleh berbagai unsur Instansi dan Organisasi Kemasyarakatan, serta diisi dengan pemotongan tumpeng dan santunan bagi anak yatim piatu dan jompo.(nur)

 

Berita Terkait


 Terbaru