Wed,18 July 2018


Banjir di Pasar Cibitung dikeluhkan sejumlah Pedagang

Indofakta 2018-04-12 23:20:36 Daerah
Banjir di Pasar Cibitung dikeluhkan sejumlah Pedagang

BEKASI -- Permasalahan banjir di pasar induk cibitung ibarat penyakit yang tidak bisa terobati dari tahun-ke tahun. Pasalnya, setiap musim penghujan sudah menjadi langganan banjir disetiap sudut pasar membuat para pedagang dan pengunjung pasar tidak nyaman dalam melakukan aktifitasnya.Hal ini dikatakan AG  salah seorang pedagang pasar induk cibitung,kepada indofakta.com,

 

Tingginya permukaan jalan mengakibatkan pasar induk sudah menjadi penampungan air dari jalan raya dan mengakibatkan banjir yang bisa mencapai 30-40 cm. Parahnya lagi, saluran  air dari pasar tidak berfungsi seperti drainase tersumbat sehingga air bisa surut berjam-jam lamanya.

 

Dikatakanya,bukan hanya soal banjir,pasar induk cibitung juga tidak terlepas dari permasalahan sampah yang sudah lama mengendap sehingga mengakibatkan bau pasar cibitung seperti TPA Burangkeng,dikala musim hujan bau itu sangat mengganggu pedagang dan pengunjung pasar.


"Sebenarnya keluhan ini sudah pernah disampaikan ke pengelola pasar UPTD,melalui paguyuban pedagang pasar supaya secepatnya melakukan perbaikan atau mencari solusinya.namun sampai saat ini belum ada realisasinya,harapan kami para pedagang,Supaya pemerintah kabupaten bekasi bisa mendengar keluhan kami,"pungkas AG.

 

Sementara itu,Kepala UPTD Pasar induk cibitung sampai berita ini diturunkan belum mendapat tanggapan.(SAFARI BN)

Berita Terkait