Wed,17 October 2018


Terkait Suap Bupati KBB : Dinasti Kepemimpinan Paksakan Untuk Terus Berkuasa

Indofakta 2018-04-12 11:55:46 Hukum / Kriminal
Terkait Suap Bupati KBB : Dinasti Kepemimpinan Paksakan Untuk Terus Berkuasa

BANDUNG - Inilah contoh dan sudah berkali kali di ingatkan bahwa dinasti kepemimpinan itu tidak baik dan terkesan memaksakan keinginan untuk terus berkuasa dengan segala cara ditempuh yang akhirnya jatuh juga. Korupsi yang seperti ini tergolong tradisional jauh terkesan profesional. 

 

Hal tersebut diungkap oleh Aan Kandar Karnawan (12/4/2018). Mengomentari kasus yang menimpa Bupati KBB (Kabupaten Bandung Barat) dan jajarannya, Ketua Kajian Hukum Lsm Monitoring Community itu mengatakan, "Secara pribadi saya prihatin dengan kejadian ini yang telah berulang kali terjadi. Sayangnya pihak KPK melakukan ini disaat menjelang bergulirnya Pilkada. Padahal celah pintu masuknya sudah lama terjadi. Akhirnya KPK  secara politis terkesan menjadi tim sukses," ujar Aan yang disampaikan melalui telepon selulernya. 

 

KPK saat ini masih mendalami kasus korupsi yang dilakukan oleh Bupati KBB, Abubakar dan jajarannya. Dalam konstruksi perkara, diduga Bupati KBB meminta yang kepada sejumlah Kepala Dinas untuk kepentingan pencalonan istrinya Elin Suharliah sebagai Bupati KBB periode 2018 - 2023. (Y CHS).

Berita Terkait


 Terbaru