Thu,18 October 2018


Dikarawang, Lahan sawah bakal Habis, Terjadi Penyusutan disetiap Rezim Bupati

Indofakta 2018-04-12 07:05:33 Serba Serbi
Dikarawang, Lahan sawah bakal Habis, Terjadi Penyusutan disetiap Rezim Bupati

KARAWANG  - Lahan sawah teknis bakal beak (habis) . Ini karena setiap rezim bupati karawang berkuasa kerap terjadi penyusutan sawah teknis tersebut.      

             

Di jaman now,  kebalik lahan sawah teknis jadi lahan tidur. Sebaliknya tidak seperti dulu lagi,  dimana lahan tidur karawang jadi hidup dimana diplot menjadi zona dan kawasan industri. 

         

Kini lahan sawah teknis di sebelah utara jalan negara,  terkikis dari rezim bupati berkuasa ke bupati berkuasa lagi. Diduga cara menggerus lahan teknis tersebut dilakukan secara berjamaah lewat perijinan yang longgar. 

         

Menurut parman,  lahan sawah teknis di kelurahan palumbonsari,  nagasari,  karangpawitan dan karawang wetan,  desa margasari,  pasirjengkol,  bengkel,  tengah bibangun perumahan dan pergudangan. " dulu tumbuh padi hijau royo royo,  kini tengah terbangun ribuan rumah dan gudang, ' kata parman. 

         

Guna mendapatkan lahan sawah teknis tersebut , oknum di dinas pertanian,  bpn,  lhd,  bpmt,  diduga telah memberikan kelonggaran.  Bahkan,  para oknum pegawai di bpn,  lhd, disinyalir guna meraup keuntungan sebanyak banyaknya bekerjasam dengan para calo matuh yang sudah dikukutnya sejak puluhan tahun. (jay) 

.

Berita Terkait


 Terbaru