Thu,26 April 2018


Tersangka kasus perijinan 28 Miliar bebas diluar, Siapa yang jamin?

Indofakta 2018-04-11 05:13:26 Hukum / Kriminal
Tersangka kasus perijinan 28 Miliar bebas diluar, Siapa yang jamin?

KARAWANG - Tersangka kasus perijinan pt. Jlm, rp 28 m, sudah berada diluar, bebas menghirup udara lagi. Hal ini, menjadi sorotan, bahkan memunculkan pertanyaan siapa penjaminnya. 

           

Seorang aktivis bernama,  endang, mengaku sempat bertemu, sempat bertemu, dengan salah seorang tsk  di salah satu tempat dijantung kota karawang. yang sempat mendekam di hotel prodeo polda metro jaya itu,  mengaku berada di luar bersama tiga teman lainnya. 

             

Kepada endang,   yang bersangkutan  tidak menjelaskan siapa yang menjamin, sehingga mereka bisa berada di luar tersebut. " saat bertemu dengan yang bersangkutan tidak sempat dijelaskan,  siapa yang bertindak selaku penjamin dikasus tersebut, " ujar endang. 

           

Dalam kasus perijinan rencana pembangun pabrik kertas pt.  Jlm,  di wilayah kecamatan jatisari,  konon katanya pihak polda metro sempat memanggil pentolan di kantor bpmpt karawang.  Namun sejauh ini belum diketahui status pejabat di kantor bpmt tadi di kasus perijinan rencana pembangunan pabrik kaca tersebut. 

         

Menurut endang,  pentolan kantor bpmpt tadi, memang licin, tidak bisa disentuh aparat penegak hukum. Padahal,  nominal angka dugaan korupsinya puluhan miliaran rupiah. 

           

Dicontohkan,  pada dugaan kasus tps,  jalupang saja sekitar 19 miliar, ketika itu pejabat tadi menjadi pentolan di dinas cipta karya. " saya tidak habis pikir,  siapa dibelakang pejabat bpmpt tersebut,  " ujar endang. ( jay) 

Berita Terkait