Wed,17 October 2018


PKS Halmahera Selatan Memanas

Indofakta 2018-04-09 16:55:55 Politik
PKS Halmahera Selatan Memanas

HALMAHERA SELATAN - Kepengurusan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara saat ini memanas.

 

Ini menyusul ada wacana pergantian ketua DPD Muslih Haryanto karena dianggap tidak loyal terhadap partai. Bahkan pergantian terhadap Muslih itu dibeberkan langsung Sekretaris DPD PKS Halsel, Iksan Kaleserang. Bahkan Iksan sendiri menyebutkan ketua DPD PKS Halsel saat ini dijabat Husni Salim sebagai Plt hingga ada pemilihan ketua defenitif.

 

Husni yang juga ketua Sekolah Tinggi Pertanian (STP) Labuha disebut bakal menjabat ketua DPD PKS Halsel defenitif.


Terkait pergantian itu, Muslih Haryanto angkat bicara. Saat menghubungi media ini, (8/4) mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima surat pergantian sebagai ketua DPD.

 

Menurutnya, PKS adalah partai politik besar sehingga ada mekanisme yang harus dijalankan dalam pergantian pimpinan partai.

 

"Tidak tiba tiba main ganti ketua DPD saja. Saya sampai saat ini belum di panggil atau dikonfirmasi oleh Ketua DPW Malut,"ujarnya. 

 

Ia membantah dikatakan dirinya tidak loyal terhadap partai sehingga ada pergantian terhadap dirinya.

 

"Silahkan dibuktikan dimana saja saya tidak loyal kepada PKS. Kalau pun saya dinilai tidak produktif dalam pemenangan Muhammad Kasuba (MK) sebagai calon Gubernur maka saya sampaikan bahwa saya diminta DPW melalui lisan Ketua MPW Zulkifli H Umar bahwa saya tidak usah terlibat dalam pemenangan tim MK di Halsel. Artinya itu bukan kemauan saya. Dan saya taat akan itu sehingga saya cenderung posisi pasif,"pungkasnya.


Pihaknya lantas mengusulkan ke DPW dan DPP, jika dirinya diganti sebagai ketua DPD, maka sosok yang pantas dan layak menjabat ketua DPD PKS Halsel adalah Bahrain Kasuba yang saat ini menjabat Bupati Halsel.

 

"Karena beliau merupakan kader PKS yang juga kepala daerah. Hal ini saya usulkan dengan mempertimbangkan masa depan PKS di masa mendatang. Bupati punya banyak keunggulan di bandingkan Husni Salim,"tandasnya. 


Pihaknya mengunggulkan Bahrain Kasuba (BK) karena sudah banyak menunjukan prestasi dalam mendulang suara pada setiap hajatan politik baik pileg maupun pilkada. Buktinya dua periode menjadi DPRD Halsel, BK mampu meraih suara terbanyak hingga menjadi pimpinan DPRD. Begitu juga saat maju bertarung di DPRD Provinsi, BK mampu menghantarkan PKS meraih suara terbanyak di Halsel. Begitu juga saat maju sebagai kepala Daerah, BK berhasil dan terpilih menjadi Bupati Halsel.

 

"Setiap perhelatan politik BK selalu berhasil memenangkannya baik Pileg dan Pilbup. Ditempatkan nomor urut berapapun bupati selalu jadi. Ketokohan Bupati saat ini sangat besar di Halsel. Saya yakin kalau disurvei  maka BK popularitas mengalahkan Husni. Jadi hal yang wajar jika sebuah parpol, pimpinan partainya adalah kepala daerah,"ujarnya.

 

Pihaknya optimis, jika BK menakodai PKS di Halsel maka PKS dapat meraih kursi terbanyak di Pileg 2019 nanti.

 

"Saran saya kepada DPW dan DPP, seharusnya saat saat ini menjelang pilgub dan pileg, ditahun tahun politik 2019. Jangan ada pergantian ketua DPD , tapi fokus pada soliditas partai untuk kemenangan Pilgub dan Pileg 2019. Supaya suara PKS meningkat di 2019,"imbuhnya. (Iron)

Berita Terkait


 Terbaru