Wed,18 July 2018


BCS PSS Sleman Sinau Bareng Cak Nun

Indofakta 2018-04-06 15:23:36 Serba Serbi
BCS PSS Sleman Sinau Bareng Cak Nun

SLEMAN -- Mengawali kompetisi Liga 2 yang akan dimulai pada 21 April 2018, suporter PSS (Persatuan Sepakbola Sleman) dan BCS (Brigata Curva Sud), mengadakan acara "sinau bareng" Emha Ainun Najib (Cak Nun) dan Kiai Kanjeng, hari ini (6/4)/di Lapangan Pemda Sleman.

Acara yang dihadiri Bupati Sleman, Dandim Sleman, Manajemen PSS Sleman, pemain PSS Sleman dan ribuan masyarakat Sleman, bertemakan sepakbola, cinta dan dedikasi.

 

Pada kesempatan itu, Cak Nun, yang sebelumnya mengajak para hadirin untuk menyanyikan lagu "Indonesia Raya", mengatakan, BCS harus mempunyai pandangan yang luas sebagai suporter sepakbola.

 

"Semangat yang harus diusung adalah semangat persatuan sebagai bangsa Indonesia secara utuh sehingga BCS bisa menjadi contoh bagi suporter sepakbola lainnya," kata Cak Nun, yang mengajak seluruh BCS untuk bersyukur.

 

Menurut Cak Nun, BCS merupakan sebuah wadah atau ikatan dari manusia-manusia yang sama-sama mencintai PSS dan sepakbola. "Sekarang ini banyak suatu perkumpulan yang sesama anggotanya pun tidak kompak. Namun di BCS ini semua anggotanya mampu kompak karena dilandasi dengan cinta dan dedikasi," kata Cak Nun.

 

Pelatih PSS Sleman, Herry Kiswanto, mengajak seluruh suporter PSS Sleman untuk terus menjaga kekompakannya. "Selain itu, BCS untuk selalu menjaga kondusifitas baik di dalam ataupun di luar lapangan," kata Herry Kiswanto, yang menambahkan kondisi suporter turut memberikan dampak kepada performa pemain di lapangan.

 

Sementara itu, Bupati Sleman berharap PSS Sleman mampu memberikan penampilan terbaiknya pada kompetisi Liga 2 ini.

 

"Saya berharap PSS Sleman mampu naik ke kompetisi sepakbola  tertinggi di Indonesia, yaitu Liga 1," kata Sri Purnomo menambahkan acara itu merupakan awal yang baik untuk memulai kompetisi Liga 2 yang akan dilakoni oleh PSS Sleman. (Affan)

Berita Terkait