Pencarian Berita


Kejari Kota Bandung Bantah Ikut Tim Inventarisasi Aset

Kejari Kota Bandung Bantah Ikut Tim Inventarisasi Aset

BANDUNG  - Kejaksaan Negeri Kota Bandung membantah keterangan Plt. Kepala Inspektorat Kota Bandung yang menyebutkan bahwa Tim Inventarisasi Aset Kota Bandung salah satu anggotanya dari pihak Kejari.

 

Bantahan tersebut disampaikan oleh Kasi Intel Kejari Kota Bandung. Kepada indofakta.com, Yudhi Kurniawan mengatakan, "sudah saya Cek, Kejari tidak masuk di tim inventarisasi aset " katanya. Yudhi juga sudah menegur Plt. Kepala Inspektorat Kota Bandung. (6/4/2018). 

 

Plt. Kepala Inspektorat Kota Bandung, Kamalia Purbani sebelumnya menyampaikan kepada indofakta.com bahwa, "Tim Inventarisasi Asset Kota Bandung, salah satu anggotanya  dari pihak Kejari salah satunya adalah Pa Yudhi (sudah diakui oleh beliau karena kami satu Tim dalam Saber Pungli). Sementara dari Inspektorat, dikoordinatori oleh Bpk Deni Lesmana," ujarnya  (4/4/2018). 

 

Saat ditanyakan tentang pemakaian mobil Dinas Kesehatan Kota Bandung oleh Deni Lesmana, Kamalia menyampaikan bahwa, "peminjaman mobil dinas tidak melanggar aturan. Peminjaman kendaraan dinas untuk operasional Tim Aset tingkat kota tidak melanggar aturan, bebernya. Dalam hal ini Kamalia tidak menunjuk pada aturan mana yang membolehkan peminjaman tersebut. 

 

Sebelumnya informasi yang diterima indofakta online (15/3/2018), menyebutkan bahwa salah satu Irban pada Inspektorat Kota Bandung bernama Deny Lesmana menggunakan mobil Dinas Kesehatan Kota Bandung untuk melakukan tugasnya sebagai pemeriksa. Yang bersangkutan mengganti Nomor Polisi mobil tersebut dari Nomor Dinas plat merah menjadi Nomor Polisi plat hitam. (indofakta tanggal 27/4/2018). (Y CHS).