Tue,25 September 2018


Temuan Mayat Tanpa Identitas Gegerkan Warga

Indofakta 2018-04-05 21:20:02 Serba Serbi
Temuan Mayat Tanpa Identitas Gegerkan Warga

HALMAHERA SELATAN - Warga desa Orimakurunga Kecamatan Kayoa, Halmahera Selatan, Maluku Utara, Kamis (5/4), digegerkan dengan temuan mayat dewasa berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas mengapung di perairan tanjung pasir putih sekitar desa setempat. 

 

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan,  Mayat yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan sekitar pukul 15.00 wit oleh beberapa nelayan yang sedang melaut di perairan yang tidak jauh dari desa setempat.

 

Para nelayan ini awalnya mengira patung kayu yang sedang mengapung. Namun ketika didekati ternyata sesosok mayat yang tak lagi dikenali karena kondisinya sudah membengkak dan beberapa bagian tubuh yang sudah mulai hancur serta mengeluarkan bau tak sedap. Mereka kemudian memberi tahu warga bahwa ada sesosok mayat yang mengapung di luar. 


Warga kemudian beramai-ramai ke TPK dengan menggunakan beberapa sampan (motor laut) dan mengangkut mayat tersebut ke daratan. Diperkirakan korban meninggal sudah sekitar 4-5 hari lalu. Korban hanya menggunakan celana pendek warna hitam dan ada tato dibagian lengannya.


Hikmah, salah satu warga setempat kepada media ini mengatakan, mayat tersebut ditemukan mengapung di laut sekitar 200 meter dari bibir pantai Desa itu.

 

"Karena kondisi mayat yang sudah mulai rusak dibeberapa bagian tubuhnya maka terpaksa diangkat ke darat menggunakan terpal,"terangnya. 


Setelah mayat ini dibawah ke tepi pantai, warga kemudian menghubungi pihak keposilian dari Polsek Kayoa datang melakukan olah TKP.  Hingga saat ini belum diketahui hasil olah TKP dari pihak kepolisian tersebut.

 

Kapolres Halsel AKBP Irfan S.P Marpaung dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat yang belum diketahui identitasnya tersebut.

 

"Untuk identitas masih belum diketahui.Langkah yang diambil kapolsek Kayoa beserta kanit reskrim telah turun ke desa Ori untuk mengecek mayat tersebut.Kondisi mayat diperkirakan sudah 4 atau 5 hari di laut. Untuk perkembangan selanjutnya akan kami laporkan,"jelas Kapolres.

 

Sementara itu hingga berita ini, belum diketahui penyebab meninggalnya korban tanpa identitas itu. Mayat tersebut juga telah di makamkan di pemakaman umum desa setempat pada pukul 18.00 Wit. (Iron)

Berita Terkait