Wed,18 July 2018


Tim dari PT SMI dan Bank Dunia Kroscek Langsung Rencana Pembangunan Pasar

Indofakta 2018-04-05 21:13:30 Daerah
Tim dari PT SMI dan Bank Dunia Kroscek Langsung Rencana Pembangunan Pasar

HALMAHERA SELATAN - Tim dari PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dan Tim Bank Dunia yang diketuai oleh Ida Ayu Indira Dharmapatni, datang langsung ke Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara, guna meninjau langsung lokasi rencana pembangunan pasar Modern di Kecamatan Bacan Selatan serta lokasi pembangunan tiga ruas jalan dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA), sebagai tindaklanjuti realisasi atas pinjaman daerah yang diajukan Pemda Halsel beberapa waktu lalu. 

 

Ketua tim, Ida Ayu Indira diselah peninjuan lokasi, Kamis (5/4) mengatakan, tujuan peninjauan ini dalam rangka mendukung misi Dana Pembangunan Infrastruktur Daerah atau support mission Regional Infrastructure Development Funds. 


Saat melakukan peninjauan, tim ini didampingi langsung Asisten III bidang Ekonomi Pembangunan Yusuf Taudin beserta sejumlah pejabat dari beberapa SKPD terkait.


Yusuf Taudin kepada wartawan mengatakan, kedatangan Tim PT SMI dan Bank Dunia ini adalah untuk meninjau langsung perkembangan persiapan dalam rencana pembangunan beberapa infrastruktur di Halsel diantaranya pembagunan pasar moderen, serta tiga ruas jalan.

 

"Mereka hadir disini dalam rangka meninjau sejauh mana kesiapan kita untuk pembangunan infrastruktur melalui pinjaman 150 milyar yang telah diberikan kepada Pemda Halsel ". Katanya

 

Dikatakan Yusuf, tujuan pemantauan ini adalah untuk melihat kelayakan lokasi pembangunan pasar moderen serta lokasi tiga ruas jalan dan TPA sebagai tempat pembuangan Akhir. Pihaknya berharap setelah pasar modern ini dibangun dapat menunjang sektor perekonomian masyarakat dan juga menjadi salah satu  obyek wisata guna mendorong daya tarik wisatawan lokal. Sementara Ahmad Iskandar selaku Tim Leader Divisi Pembiayaan Daerah PT SMI  berharap agar proyek ini sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dan secepatnya akan dilaksanakan. (Iron)

Berita Terkait